News Event

RANS Main Efektif, Unggul 48-37 di Babak Pertama

20 June 2023
|

RANS PIK Basketball menghadapi Mountain Gold Timika dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Seri Jakarta, Selasa (20/6) siang. RANS tampil efektif selama babak pertama sehingga mereka bisa unggul 48-37. Pertahanan Mountain Gold tidak mampu mengantisipasi transisi yang cepat dari RANS. 

RANS kali ini mengandalkan lima pemain inti, yaitu Akeem Ellis, Oki Wira Sanjaya, Januar Kuntara, Agus Salim, dan kapten tim Althof Dwira Satrio. Sementara dari tim Mountain Gold, starter-nya adalah Jarrid Famous, Melki Sedek Basik Basik, Muhammad Yugie, Hengki Infandi, dan kapten tim Jan Misael Panagan. Seperti biasanya, RANS tidak punya pemain yang jadi ujung tombak. Karena semua pemain bisa mencetak poin. 

Hal ini terjadi di kuarter pertama, di mana RANS langsung melesat dengan keunggulan 23-19. Mountain Gold masih bisa mengimbangi permainan RANS. Tetapi RANS selalu punya jawaban untuk strategi pertahanan Mountain Gold. Di akhir kuarter pertama, three point Randi Mantiri menipiskan jarak poin Mountain Gold dengan RANS. 

Di kuarter kedua, RANS bermain stabil. Mereka jauh lebih efektif dari sebelumnya. Ini dibuktikan dari 12 tembakan dari 22 attempt yang mereka lalukan. RANS tidak mendapatkan free throw sama sekali di kuarter kedua ini. Sebaliknya, poin Mountain Gold datang dari free throw. Mereka memasukkan sembilan free throw dari 12 kesempatan. RANS memimpin dengan margin 11 angka (48-37) saat turun minum. (*)

Baca Juga: RANS Pertahankan Kemenangan atas Bali United

0 Comments