News Event

Pelita Jaya Menuntut Balas Kekalahan Atas Prawira di Final IBL 2023

25 July 2024
|

Prawira Harum Bandung tentunya berharap bisa kembali ke final musim ini. Namun juara bertahan tampaknya harus mengeluarkan seluruh kemampuannya lebih awal. Karena di babak semifinal, mereka akan berhadapan dengan Pelita Jaya Jakarta. Tim yang pernah dikalahkan di final tahun lalu. 

Prawira melawan Pelita Jaya akan menjadi pembuka IBL Playoffs 2024 Second Round, atau babak semifinal. Kedua tim tampaknya sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing. Karena di musim reguler IBL Tokopedia 2024, Prawira dan Pelita Jaya berakhir imbang (1-1). 

Pelita Jaya menang 76-66 atas Prawira, pada 13 Januari. Kemudian, Prawira membalas di pertemuan kedua dengan skor 77-74, di Jakarta, pada 19 Mei lalu. Namun bila ditarik mundur ke tahun lalu, Prawira menyapu bersih Pelita Jaya (2-0) untuk menjadi juara liga. 

Dengan kekuatan yang ada, kubu tuan rumah tampaknya sudah siap menghadapi Pelita Jaya. Mereka punya Brandone Francis, Yudha Saputera, M. Fhirdan Maulana Guntara, Hans Abraham, Indra Muhammad, dan tentu saja head coach David Singleton yang menjadi bagian dari tim juara musim lalu. Mereka berharap bisa mengulang kesuksesan dan kembali ke final untuk tahun ini. 

Sebaliknya, Pelita Jaya punya kekuatan besar yang tampaknya akan sulit ditumbangkan oleh Prawira. Mereka punya K. J. McDaniels, James L. Dickey III, Justin Brownlee, M. Reza Fahdani Guntara, Andakara Prastawa Dhyaksa dan sederet nama besar lainnya. Di sisi lain, pengalaman head coach Johannis Winar menghadapi laga-laga krusial akan sangat penting di fase ini. Apalagi Pelita Jaya punya modal yang bagus, di mana mereka jadi satu-satunya tim yang sapu bersih di ronde pertama. Pelita Jaya menang 2-0 atas Bali United Basketball untuk melaju ke ronde kedua. 

Mampukah Prawira melewati Pelita Jaya di Game 1? Atau, justru Pelita Jaya yang akan membalas, untuk mempermalukan Prawira di hadapan pendukungnya sendiri. (*)

Baca Juga: Seri Kediri Jadi Ajang Balas Dendam dan Tancapkan Keunggulan

0 Comments