RANS Lebih Baik di Kuarter Ketiga, Namun Tidak Bisa Menyusul Bima Perkasa


Nov 06, 2022

Selepas jeda, RANS kembali memperbaiki diri. Mereka bisa mencetak 19 angka selama kuarter ketiga. Perolehan poin RANS lebih banyak ketimbang Bima Perkasa. Tapi mereka masih menyisakan 20 poin untuk dikejar saat kuarter ketiga ditutup. 

Salah satu faktor yang membuat RANS bangkit adalah akurasi tembakan yang membaik. Tercatat ada empat three point yang dicetak selama kuarter ketiga. Setidaknya itu menurunkan margin poin hingga 12 angka (42-54). Ini terjadi setelah three point yang dicetak oleh Alexander Franklyn di sisa waktu dua menit. 

Tetapi momentum ini tidak bisa dipertahankan RANS. Bima Perkasa kembali menambah margin poin hingga kembali ke 20 poin. RANS tetap tidak bisa menurunkan angka turnovers mereka. Ini bisa sangat merugikan di kuarter keempat. Apalagi pemain-pemain Bima Perkasa punya fisik yang bagus, dan bisa melakukan fast break dengan baik. 

Kalau Bima Perkasa menang di laga ini, berarti sudah dua kali kemenangan yang dikumpulkan pasukan Efri Meldi. Ini membuat kepercayaan diri pemain naik lagi setelah musim lalu mereka mengalami keterpurukan. (*)