News Event

Evos Thunder Bogor Lolos Fase Knock-Out untuk Pertama Kali

08 October 2023
|

Evos Thunder Bogor akhirnya lolos ke fase knock-out IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri Jogja. Ini menjadi kesempatan pertama bagi mereka masuk delapan besar. Mereka berpeluang memperbaiki posisi di tour standings. 

Komposisi pemain yang diturunkan di Jogja memang bagus. Mereka adalah Christopher Jason Winata, Juan Alexius Anggara, Padre Taranggiar Hosbach, dan William Rivaldi Kosasih. Komposisi pemain yang sama dengan seri ketiga di Bandung. 

Perjalanan Evos tidak terlalu bagus di awal. Seri satu di Tangerang, mereka hanya bisa menang satu pertandingan melawan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 19-10. Di seri kedua yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka, Evos tidak berhasil menang. Dalam tiga pertandingan babak penyisihan, Evos selalu kalah. 

Bergeser ke seri ketiga di Bandung. Evos Tergabung di grup yang berat bersama Satria Muda Pertamina Jakarta dan Bima Perkasa. Tetapi mereka berhasil mencari satu kemenangan melawan Satya Wacana Salatiga dengan skor 9-6. Dari tiga seri yang sudah diikuti, Evos berada di urutan ke-14 dari 15 kontestan yang tercatat dalam tour standings. 

Tetapi di seri keempat yang berlangsung di Plaza Ambarrukmo, Evos sukses memperbaiki penampilannya. Awalnya mereka kalah 11-17 dari Pelita Jaya. Lalu di pertandingan kedua, Evos mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 11-8. Kemudian menyingkirkan RANS PIK Basketball dengan skor 11-9. 

Evos akhirnya bisa lolos ke fase knock-out. Namun lawannya tidak mudah. Lawan Evos di fase ini adalah Amartha Hangtuah Jakarta. Tim yang sudah pernah menang di seri pertama, dan finalis seri ketiga. (*)

Baca Juga: Peta Persaingan Knock-Out IBL 3x3 Seri Bandung

0 Comments