News Event

Rans Imbangi Permainan SM di First Half

21 January 2024
|

Rans Simba Bogor mendapat tantangan berat di laga keduanya di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Bogor. Mereka harus mempertahankan poin kandangnya dari Satria Muda Pertamina Jakarta, Minggu (20/1) sore. Rans bermain bagus dengan mengimbangi permainan Satria Muda, yang kemarin menumbangkan Pelita Jaya Jakarta. 

Untuk laga kali ini, head coach Wahyu Widayat Jati menurunkan starting line-up berisi Malik Dunbar, Devon van Oostrum, Argus Sanyudy, Le'Bryan Nash, dan Daniel Salamena. Sedangkan dari Satria Muda, tidak mengubah susunan awal, yaitu Juan Laurent Kokodiputra, Abraham Damar Grahita, Jarred Shaw, Arki Dikania Wisnu, dan Curtis Lee Davis III. 

Sekilas memang tidak ada perbedaan dari permainan Satria Muda. Namun terlihat adanya rotasi pemain yang lebih banyak menurunkan pemain lokal mudanya. Hal ini wajar dilakukan oleh Coach Manu Graces, mengingat intensitas pertandingan sebelumnya melawan Pelita Jaya, yang tentu saja menguras tenaga para pemain inti. Namun pemeran pengganti seperti Ali Bagir, Julian Chailas, dan Widyanta Putra Teja bermain sangat baik untuk menjaga ritme permainan. 

Rans awalnya unggul 22-19 di kuarter pertama. Namun Satria Muda mampu menurunkan margin hingga tersisa hanya satu angka (44-45) saat turun minum. Padahal Rans sempat unggul delapan angka di babak pertama. Satria Muda dengan mudah bisa membalikkan keadaan. Ini yang harus diwaspadai oleh anak-anak Rans. 

Sejauh ini belum terlihat tembakan-tembakan jarak jauh dari Satria Muda. Mereka baru memasukkan empat three point dari 11 attempt. Satria Muda memusatkan serangan di paint area untuk mendulang poin pada laga ini. (*)

Baca Juga: Buzzer Beater Kaleb, Dewa United Unggul 26-25 di Half Time

0 Comments