News Event

RANS Belum Bisa Redam Serangan Pelita Jaya

02 March 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta tampaknya masih terlalu kuat untuk RANS PIK Basketball. Pada babak pertama, RANS tertinggal dengan skor.28-39, di Sritex Arena, Solo, Kamis (2/3) malam. Pemain baru RANS sudah diturunkan di laga ini. Namun tampak masih perlu adaptasi dengan permainan anak asuh Bambang Asdianto Pribadi tersebut. 

Pelita Jaya tampil dengan starter M. Arighi, Vincent Rivaldi Kosasih, Hendrick Xavi Yonga, Michael Laster, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. Sementara RANS, menurunkan pemain asing barunya, Roscoe Smith, diikuti David Liberty Nuban, Januar Kuntara, Agus Salim, dan kapten tim Althof Satrio. Roscoe merupakan pemain yang menggantikan Duom Dawam. 

Seperti biasanya, Pelita Jaya sangat dominan di paint area. Mereka juga sesekali menghukum lengahnya pertahanan RANS di luar busur dengan tembakan three point dari Prastawa. Pelita Jaya melaju 10-0 sejak tip-off, dan terus menguasai permainan. Kuarter pertama ditutup dengan skor 23-14 untuk keunggulan Pelita Jaya. 

Beranjak ke kuarter kedua, RANS berusaha lebih baik. Namun mereka belum bisa menyusul Pelita Jaya. Karena RANS tetap mendulang 14 angka. Jumlah yang sama dengan catatan mereka di kuarter pertama. Sementara Pelita Jaya mampu menambah margin sampai 11 poin (39-28), hingga turun minum. 

Turnovers menjadi masalah di offense RANS. Karena di babak pertama saja, mereka sudah melakukan 10 turnovers. Kesalahan tersebut dimanfaatkan oleh Pelita Jaya untuk mendulang sembilan poin. Defense yang bagus dari Pelita Jaya juga membuat RANS hanya bisa membuat 26 attempt selama first half. (*)

Baca Juga: Pelita Jaya Lolos Lubang Jarum dan Melangkah ke Semifinal

0 Comments