RANS Bangkit, Dekati PJ di Kuarter Ketiga


Aug 14, 2022

Memasuki kuarter ketiga, performa kedua tim sama-sama mengalami penurunan. Mereka hanya mencetak poin di bawah 15. Tapi RANS lebih banyak mencetak angka, sehingga mereka menyusul perolehan poin PJ. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 45-44 untuk keunggulan PJ.

Lagi-lagi poin PJ banyak dihasilkan dari free throw. Tapi akurasi tembakan dan penyelesaian akhir mereka tidak bagus. PJ hanya memasukkan 2 tembakan dari 14 attempt. Tapi mereka membuat 6 free throw dari 10 kesempatan.

RANS berhasil memaksa PJ hanya menghasilkan 10 poin saja. Sama seperti perolehan poin di kuarter pertama. Lowhorn tidak bermain efektif seperti di pertandingan sebelumnya. Praktis hanya Decardo Day yang bisa diandalkan untuk mencetak poin. 

Sekarang situasinya sama. Baik RANS maupun PJ sama-sama punya kesempatan untuk menang. Kalau RANS menang, maka mereka memaksa PJ melakoni pertandingan ketiga, atau do-or-die. Tapi kalau PJ berhasil mengatasi tekanan dan memenangkan pertandingan, maka PJ langsung tembus ke babak semifinal. (*)