RANS Bangkit dan Dekati Pelita Jaya di Kuarter Ketiga


Nov 04, 2022

RANS bermain lebih baik setelah jeda. Mereka mencetak 21 angka selama kuarter ketiga. RANS mengejar perolehan poin Pelita Jaya di akhir kuarter ketiga dengan skor 46-55. David Nuban dan Agus Salim improve di kuarter ketiga. 

Sampai kuarter ketiga berakhir, Nuban sudah mencetak 12 angka ketika muncul dari bench. Mental bertandingnya benar-benar patut diacungi jempol. Karena Nuban bukan hanya mencetak angka, namun juga membangkitkan mental rekan-rekannya. Sementara Agus Salim, yang hanya mencetak 2 angka di babak pertama, bisa menambahkan 9 angka di kuarter ketiga. 

Salah satu masalah yang masih bermasalah di RANS adalah penguasaan bola. RANS sudah melakukan 13 turnovers, dengan Januar Kuntara sebagai penyumbang turnovers terbanyak yakni 5 kali. Jelas ini merugikan bagi RANS, karena PJ bisa mengkonversi kesalahan RANS menjadi 13 poin. 

PJ sendiri sempat unggul 18 angka. Namun di sisa tiga menit, RANS bisa memangkas jarak hingga tersisa 8 angka saja. Sepanjang kuarter ketiga, PJ mencetak 14 angka. PJ harus lebih waspada di kuarter keempat agar mereka tidak tersusul oleh RANS. (*)