News Event

RANS Bangkit Dari Defisit 14 Angka Untuk Menyapu Bali United

01 June 2024
|

RANS Simba Bogor bermain bagus ketika bertandang ke Pulau Dewata, Sabtu siang (1/6). Mereka menang 88-81 atas tuan rumah Bali United Basketball, meski sempat tertinggal 14 angka di kuarter pertama. RANS menyapu Bali United dengan keunggulan 2-0 di musim reguler IBL Tokopedia 2024. 

Pertandingan masih berjalan ketat hingga kuarter ketiga. Bali United juga masih unggul 67-65, saat kuarter ini ditutup. Tapi RANS tampil luar biasa di kuarter keempat. Sejak menyamakan kedudukan 67-67 di awal kuarter terakhir, mereka bisa unggul hingga buzzer berbunyi. 

RANS selalu menemukan jawaban dari serangan Bali United. Seperti yang terjadi di pertengahan laga. Saat Bali United mendekat 74-75 lewat three point Ryan Batte, RANS juga membalas dengan tembakan tiga angka Daniel Salamena (78-74). David Liberty Nuban membantu RANS mengunci kemenangan di laga ini melalui three point di sisa satu menit. 

Le'Bryan Nash mampu menambah 12 poin di babak kedua untuk melengkapi kontribusinya menjadi 32 poin. Dia juga mencetak 14 rebound dan tiga assist untuk RANS. Kenney Funderburk menambahkan 18 poin, tujuh rebound, dan enam assist dari bangku cadangan. Devon Van Oostrum mencetak 13 poin, sembilan assist, dan tiga rebound. Sedangkan John Fields III menyelesaikan laga dengan torehan 11 poin. 

Dari tim Bali United, Xavier Cannefax mencetak 32 poin. Surliyadin menambahkan 15 poin, namun tidak mencetak poin sama sekali di babak kedua. Sedangkan Ryan Batte membantu dari bench dengan 11 poin. Kierell Green menyelesaikan laga dengan torehan 16 rebound, sembilan poin, dan empat assist. 

Secara head-to-head, RANS memang unggul dari Bali United. Namun posisi mereka masih di bawah Bali United karena jumlah pertandingan. Bali United sekarang punya rekor 11-10 dengan dua kali kalah berturut-turut di kandang sendiri. Sedangkan RANS, punya rekor 11-9 dan untuk sementara menempati posisi keenam. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments