News Event

Wajah-wajah Baru di Indonesia Patriots

28 July 2023
|

Ada yang menarik dari pemanggilan pemain untuk timnas Indonesia yang akan berlaga di Indonesia International Basketball Invitational pada 2-5 Agustus 2023 di Indonesia Arena Senayan. Timnas akan dibagi dua tim. Kali ini ada wajah-wajah baru dari pemain-pemain IBL.

Kalau di Indonesia National Team, mungkin tidak ada yang asing bagi IBL Fans. Hanya ada tambahan beberapa seperti Zane Adnan. Tetapi yang layak diperhatikan adalah dari Indonesia Patriots. Karena ada beberapa pemain yang terbilang baru, dan memang layak dipanggil timnas. 

Pertama ada Daffa Dhoifullah dari Elang Pacific Caesar Surabaya. Daffa musim ini bermain sangat bagus. Bahkan bisa dikatakan improve dari musim lalu. Tahun ini dia mendapatkan kesempatan untuk bermain 29 pertandingan dengan catatan rata-rata 7,8 ppg, 3,1 rpg, dan 2,8 apg. Sementara musim lalu dia hanya bermain lima pertandingan saat debutnya. 

Pemain kedua yang dipanggil adalah Randy Ady Prasetya dari Satya Wacana Salatiga. Randy bermain penuh di IBL Tokopedia 2023 atau 30 pertandingan. Randy turun 24,2 menit per pertandingan dengan rataan 5 ppg dan 6 rpg. Sama seperti Daffa, Randy juga improve selama musim ini. 

Nama selanjutnya adalah Agus Salim, dari klub RANS PIK Basketball. Dia menjadi pilar penting RANS di paint area dengan kontribusi 4,1 ppg dan 4,6 rpg dalam 32 pertandingan, termasuk playoffs. Kemampuan bertahannya layak diperhitungkan. 

Lalu ada Antoni Erga milik Satria Muda Pertamina Jakarta. Pada musim keduanya di Satria Muda, Erga bisa berkontribusi 6 ppg, 2,9 rpg, dan 1,4 apg dalam 34 pertandingan. Erga menjadi pelapis bagi Hardianus Lakudu, dan menjadi point guard masa depan yang dipersiapkan oleh Satria Muda. Erga memang sempat seleksi timnas, namun baru kali ini dia dipanggil untuk mengenakan jersey Merah Putih. 

Selanjutnya ada Fisyaiful Amir dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta, yang menjadi kesempatan pertamanya bergabung dengan timnas. Fisyaiful musim ini mencetak 7 ppg, 3,4 rpg, 1,3 apg, dan 1 spg dalam 7 pertandingan. Fisyaiful musim ini terkendala cedera, namun di akhir musim dia bisa menunjukkan kemampuannya sebagai guard. 

Itulah bintang-bintang muda IBL yang kali ini punya kesempatan membela timnas. Kesempatan ini sangat bagus bagi mereka untuk bisa menunjukkan kemampuannya. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments