Rivaldo Tandra : benefit dan goals menjadi pebasket pro harusnya beriringan


Apr 19, 2020

Rookie Satria Muda Pertamina, Rivaldo Tandra Pangesthio mungkin tak menduga mendapat pertanyaan dari legenda Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu ketika keduanya berbincang lewat aplikasi Zoom, jumat17 April. 

"Menurut elo gimana dengan anak-anak sekarang yang mengukur benefit dulu daripada goals?," tanya Dodo, sapaan Ronaldo. 

Pertanyaan Dodo ini muncul karena melihat banyak pebasket muda yang memperhitungkan gaji lebih dahulu dibanding mencapai cita cita menjadi pebasket nasional.

"Kalau gue dulu lebih penting mengejar goals menjadi pebasket, gaji akan menyusul," tambah Dodo.

Rivaldo menjawab dengan tangkas. "Menurut saya memang agak salah kalau cuma memikirkan benefit. Mereka mungkin memikirkan masa depan, tetapi benefit dan goals harusnya beriringan," jawab Rivaldo.

"Mungkin kita perlu edukasi kepada adik-adik bahwa menjadi pemain basket juga bisa makmur, contohnya Kak Dodo," tambah Rivaldo. 

"Yaa..Jangan gue contohnya," elak Dodo. "Tetapi gue setuju dengan pemikiran elo," tutur Dodo. "Elo di basket pun pasti akan melakukan yang terbaik kan?," ujar Dodo yang langsung dijawab oleh Rivaldo. " Ya Kak," kata pemain nasional 3X3 yang sukses merebut medali perak di SEA Games Manila 2019.

Kedua pemain memiliki harapan sama agar para pemain basket muda tidak takut meraih mimpi menjadi pebasket profesional dengan masa depan cukup menjanjikan..