News Event

Randika Aprilian Pindah ke Hawks

13 October 2023
|

Pemain yang pernah menjadi kapten Mountain Gold Timika, Randika Aprilian akhirnya memutuskan untuk pindah klub. Kini Randika bakal berseragam Tangerang Hawks Baksetball untuk musim 2024. 

Randika kembali bermain setelah vakum tiga tahun, sejak 2016. Terakhir saat itu dia membela Hangtuah, di era kepelatihan Tondi Raja Syailendra. Tetapi pemain asal Bandung tersebut masih punya hasrat untuk berlaga di liga profesional. Sampai akhirnya dia bergabung dengan NSH Jakarta, yang kini bernama Mountain Gold Timika. 

Kalau terhitung sejak kembalinya Randika ke liga profesional, maka dia sudah bermain empat musim beruntun. Performanya cukup baik, meski tergolong sebagai pemain senior. Di musim 2023, Randika masih bisa mengoleksi 4,7 ppg, 3 rpg, dan 1,4 apg dalam 25 pertandingan. Randika juga masih mampu bermain selama 27 menit per laga. Tetapi kontribusi terbaiknya dicatat pada musim 2021 dengan 8,5 ppg, 4,2 rpg, 1,2 apg, dan 1,2 spg. 

Hawks menunjukkan performa yang bagus di musim 2023. Hawks memenangkan 13 pertandingan dari total 30 laga di reguler season 2023. Mereka hanya terpaut dua kemenangan dari klasemen nomor delapan, alias zona playoffs. Sehingga hasil tersebut membuat manajemen dan pemain semakin bersemangat untuk bisa lebih baik di musim 2024. 

Randika akan melanjutkan kariernya bersama Hawks. Mungkin kali ini rasa penasarannya sudah hilang. Tetapi muncul target baru bersama Hawks, yaitu melaju ke babak playoffs. Karena selama empat musim di Mountain Gold, Randika hanya bisa sekali ke playoffs pada musim 2022. (*) 

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Double-Double Koming Membawa Bali United Meraih Kemenangan

0 Comments