News Event

Ramon Galloway Menangkan Slam Dunk Contest 2023

19 March 2023
|

Pemain Dewa United Banten, Ramon Galloway memenangkan Slam Dunk Contest, yang menjadi rangkaian IBL Tokopedia All-Star 2023, di Knight Stadium, Semarang, Minggu (19/3) malam. Galloway tampil memukau, dan di partai puncak dia mendapatkan poin sempurna dari para juri. 

Peserta kontes slam dunk tahun ini ada empat, yakni Chris Barnes dan Daffa Dhoifullah dari Elang Pacific Caesar Surabaya, kemudian Ramon Galloway dari Dewa United Banten, dan Randy Ady Prasetya dari Satya Wacana Salatiga. 

Pada babak penyisihan Barnes memulai dengan nilai 37. Tapi di ronde kedua, Barnes melakukan between the legs windmill dunk yang diberi nilai 49 oleh juri. Barnes berhak melaju ke final. Sementara Ramon Galloway melakukan aksi dunk, yang sebelumnya diawali dengan mengganti sepatunya. Sepatu ini istimewa dengan custom bertuliskan "Kame Hameha". Di ronde pertama, Galloway mendapatkan nilai 43. Kemudian di ronde kedua, dia melakukan reverse two handed dunk yang memaksa juri mengeluarkan nilai 49. Galloway dan Barnes bersaing di final. 

Sementara dua pesaing lainnya sebenarnya juga tampil bagus. Daffa Dhoifullah mengumpulkan nilai 34 dan 31 dalam dua ronde. Sayangnya Daffa gagal melakukan dunk di ronde kedua. Mungkin dia bisa mencoba lagi di tahun depan. Sementara Randy Prasetya tampil memukau. Pada ronde pertama Randy memasukkan dunk dengan melompati Calvin Biyantaka. Lalu di ronde kedua, dia memasukkan dunk setelah menerima assist dari Calvin yang dikirim dari tribun penonton. Sayangnya nilai Randy masih kalah dengan Barnes, dengan jarak satu angka saja, setelah dijumlahkan.

Di babak final, Barnes melakukan cradle dunk windmill yang mendapatkan nilai 46. Sementara Galloway menutup kontes ini dengan nilai sempurna, atau nilai 50, setelah melakukan 360 dunk. Galloway menerima trofi Slam Dunk Contest tahun ini. 

"Pertunjukan yang hebat di dunk contes ini. Semua orang mendukung, terima kasih IBL, fans, pemain dan pelatih. Saya sangat bersyukur akhirnya bisa menang. Juri sulit sekali memberikan nilai, terutama pelatih saya sendiri di All-Star, Youbel Sondakh," ," kata Galloway sembari tertawa. (*)

Baca Juga: Sanksi Larangan Bertanding Galloway

0 Comments