News Event

Rajawali Tidak Perpanjang Kontrak William Kosasih

28 August 2024
|

Ternyata Muhammad Yasier Rahmat bukan nama terakhir yang dilepas oleh Rajawali Medan, pada Rabu malam (28/8). Karena setelah itu, mereka mengumumkan bahwa William Rivaldi Kosasih juga tidak diperpanjang kontraknya. Adik Vincent Kosasih tersebut juga jebolan Evos, yang ikut pindah ke Medan musim ini. 

William mulai bermain porfesional bersama tiga nama lainnya, yang juga menjadi punggawa Evos Thunder Bogor sebelumnya. Performa Williams di musim pertamanya cukup baik dengan mencetak rata-rata 1,9 poin, 2,1 rebound, dan 1,1 assist dalam 16 pertandingan. Kemudian di musim 2023, dia hanya bermain sembilan pertandingan dengan rata-rata 1,8 poin dan 2 rebound per pertandingan. 

Sayangnya William tidak bisa bermain di musim 2024. William awalnya dianggap sebagai center muda potensial, yang bisa menambah kedalaman Rajawali. Tetapi kenyataannya, dia masih belum bisa mengejar prestasi kakaknya, Vincent Kosasih, yang baru saja meraih gelar juara IBL Tokopedia 2024 bersama Pelita Jaya Jakarta. 

Dengan kepergian William, maka Rajawali hanya memiliki delapan pemain lokal. Tampaknya mereka akan lebih agresif di bursa transfer tahun ini untuk menambah jumlah pemin dalam roster mereka musim depan. Setidaknya, pergerakan Rajawali akan mulai terlihat di IBL All Indonesian Cup 2024, bulan depan. (*)

Baca Juga: Daftar Kontrak Pemain Tim IBL, Siapa Bertahan dan Habis?

0 Comments