News Event

Rajawali Curi Kemenangan di Kandang Pacific

13 January 2024
|

Jika sebelumnya, Bali United Basketball berhasil mengamankan poin kandang. Kali ini giliran Rajawali Medan, yang sukses menjadi tim pertama sebagai pencuri poin. Hendra Thio dan kawan-kawan berhasil mencuri poin dari Pacific Caesar Surabaya, dengan skor 85-79. Tuan rumah tidak berdaya di laga pertama ini. 

Tiga pemain asing Rajawali tampil nyaman dalam menyerang. Quintin Dove mencetak 35 poin, Jabari Bird menyelesaikan laga pertamanya dengan torehan 24 poin, 10 rebound, dan empat assist. Wendell Lewis menyumbang 16 poin dan tujuh rebound. Dari kubu Pacific, Stephen Hurt mencetak double-double dengan 20 poin, 14 rebound, dan lima assist. Jaylyn Richardson menambahkan 20 poin. Daffa Dhoifullah menyumbang 16 poin dari bangku cadangan. 

Bukannya bangkit, Pacific malah justru semakin terbenam di kuarter ketiga. Rajawali mencetak 23 poin di kuarter ini. Dan, di pertengahan kuarter ketiga, Rajawali sempat unggul 17 angka (56-39) atas Pacific lewat slam dunk Quintin Dove. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 62-49 untuk keunggulan Rajawali. Situasi ini tidak menguntungkan bagi tim tuan rumah. 

Pacific akhirnya bisa bangkit di kuarter keempat. Mereka mencetak tiga kali three point, dari Aven Ryan Pratama, dan back-to-back dari Daffa Dhoifullah. Pacific memotong margin menjadi enam angka saja (60-66). Hal ini memaksa Rajawali meminta timeout untuk menghentikan momentum tuan rumah. Meski keputusan ini dinilai terlambat karena Pacific sudah menemukan irama permainannya. 

Jaylen Richardson menambah poin Pacific setelah time-out. Mereka hanya berjarak enam angka (62-68) di pertengahan kuarter keempat. Tak berhenti sampai di situ, Daffa mencetak dua angka dengan floater dan menurunkan margin menjadi empat angka (64-68). Pertandingan semakin intens di lima menit terakhir. Pada akhirnya, Rajawali yang berhasil memenangkan pertandingan ini setelah mereka menahan kebangkitan Pacific. 

"Game yang bagus, kemenangan pertama ini sangat berarti bagi kami. Tim saya berjuang dengan sangat bagus, dan saya senang dengan hasil ini," kata Quintin Dove, pemain Rajawali Medan. (*)

Baca Juga: Rajawali Tumbangkan RANS di Medan

0 Comments