Raja Perimeter Yohanes Aristakhus Diambil Tangerang Hawks


Oct 11, 2022

Sebelumnya iblindonesia.com pernah membahas pemain-pemain yang punya catatan cemerlang di IBL Rookie Combine 2022. Salah satunya adalah Yohanes Aristakhus yang menjadi pemain untuk catatan tembakan perimeter. Kini Aristakhus bakal bermain di Tangerang Hawks untuk musim depan. 

Sekadar mereview saja kalau Yohanes Aristakhus mampu memasukkan 22 tembakan dari 32 attempt, atau dengan presentase 68,8%. 

Yohanes Aristarkhus juga masuk best of 5 beberapa kategori tembakan, termasuk free throw. Dia berada di urutan keempat untuk free throw dengan memasukkan 25 free throw dari 36 attempt, atau dengan persentase sebesar 69,4%. 

Kemampuan inilah yang menarik minat Tangerang Hawks yang kini dipimpin oleh coach Antonius Joko Endratmo. Sepertinya, dengan kehadiran Aristakhus, area perimeter Hawks bisa lebih baik. Musim lalu, mereka seperti kaget dengan persaingan, dan tampak tidak siap. Namun musim ini, Hawks lebih siap menghadapi persaingan liga. 

"Senang sekali akhirnya bisa bermain di IBL. Pastinya, ingin berkontribusi besar bagi Tangerang Hawks, dan menjadi pemain yang lebih baik setiap hari," ungkap Yohanes Aritakhus. (*)