News Event

Radithyo Wibowo, Rookie Dewa United yang Mencuri Perhatian

12 March 2024
|

Dewa United Banten tak lupa dengan development tim demi masa depan. Buktinya mereka merekrut pemain muda berbakat, yaitu Radithyo Wibowo. Ternyata tak butuh waktu lama bagi Radit untuk mendapatkan perhatian IBL Fans. Apalagi penampilannya di pekan keenam yang begitu solid. 

Lulusan SMA 116 Jakarta ini pernah berseragam timnas Indonesia. Dia masuk timnas usia muda yang tampil di FIBA U16 Asian Championship 2022 di Qatar. Saat itu, tim dipimpin oleh head coach Rifki Antolyon. Radit bermain rata-rata 16,7 menit per game dengan kontribusi 1,7 ppg dan 1,0 apg. 

Dewa United Banten memenangkan pertandingan kandang keduanya, melawan Bima Perkasa Jogja, dengan skor 86-39. Dalam kemenangan tersebut, head coach Pablo Favarel menurunkan rookie Radithyo Wibowo sebagai starter. Pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil menjawab kepercayaan pelatih dengan baik. 

Radithyo diturunkan sebagai starter menggantikan Lucky Abdi. Dia bermain 22 menit dengan kontribusi delapan poin, tiga rebound, enam assist, dan tiga steal. Poin pertamanya dicetak lewat free throw di kuarter pertama. Radhityo sama sekali tidak terlihat canggung ketika bermain bersama Kaleb Ramot Gemilang dan Jordan Adams, yang sudah berpengalaman. 

Dewa United Banten dominan kala menghadapi tamunya, Satya Wacana Salatiga, di Dewa United Arena, pada pekan keenam. Kali ini ada rookie Radithyo Wibowo yang tampil gemilang. Dia bermain sebagai starter selama menit dengan menorehkan 13 poin, 12 assist, lima rebound, dan empat steal. Membantu Dewa United menang 126-85 atas Satya Wacana. 

Sejauh ini Radit bermain empat kali dari total delapan pertandingan Dewa United. Dari empat kali diturunkan, Radit menjadi starter dua kali. Dalam empat laga tersebut kontribusinya sudah mencapai 5,8 ppg, 2,3 rpg, 4,5 apg, dan 1,8 spg. Jika terus konsisten, maka keponakan Kelly Purwanto ini berpeluang menyabet gelar Rookie of The Year. Namun perjalanan masih jauh. Belum ada setengah jalan, dan Dewa United juga baru memainkan delapan laga. (*)

Baca Juga: Rookie Radithyo Wibowo Bantu Dewa United Mendominasi Laga

0 Comments