Putra Terbaik Tulungagung Pindah ke Tangerang Hawks


Oct 20, 2022

IBL sebagai liga profesional Indonesia merupakan tempat berkumpulnya putra-putra terbaik tanah air. Pemain basket dari seluruh Indonesia berlomba untuk menjadi yang terbaik. Seperti Andreas Kristian Vieri. Setelah dua musim bersama Pacific Caesar Surabaya, kini pebasket asal Tulungagung, Jawa Timur tersebut membela Tangerang Hawks. 

Andreas sudah diumumkan secara resmi oleh Hawks sebagai rekrutan baru mereka pekan lalu. Dia masuk IBL pada musim 2021 dengan membela Pacific Caesar Surabaya. Di musim debutnya, Andreas mencetak 1,5 ppg dengan menit bermain 7,2 menit per game dalam 15 pertandingan. 

Di musim keduanya, Andreas mendapatkan kepercayaan lebih besar. Kali ini dia diturunkan selama 8,9 menit per game dari bench. Dalam 17 pertandingan, dia bisa mencetak 2,2 ppg dan 1,5 rpg. Namun kebersamaannya dengan Pacific Caesar berakhir, karena masa kontraknya hanya dua tahun. 

Andreas punya latar belakang yang menarik. Ternyata dia berasal dari daerah selatan Jawa Timur, yang bernama Kabupaten Tulungagung. Namun namanya melambung setelah hijrah ke Surabaya. Andreas pernah terpilih menjadi DBL All-Star 2016, Juara LIMA Surabaya Series 2017, Runner-Up LIMA Nasional 2017, Runner-Up Battle of Campus 2019, All-Star LA Campus Goes to Manila 2019, dan Juara LA Campus League 2019 Surabaya Series. 

Kini Andreas bakal bermain di bawah asuhan head coach Antonius Joko Endratmo untuk Tangerang Hawks. Musim ini akan jadi ajang pembuktian kualitasnya. (*)