News Event

Head-to-head: Elijah Foster Vs. Dominique Sutton

11 February 2023
|

Untuk pertama kalinya musim ini, Satria Muda Pertamina Jakarta akan berhadapan dengan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Pertandingan ini akan digelar di DBL Arena, Surabaya, pada hari Sabtu (11/2). Sudah jelas bahwa pertandingan ini bisa dikatakan Big Match, mengingat persaingan kedua tim di papan atas liga dalam beberapa tahun terakhir. 

Bagi kedua tim, bigman sangat penting. Sebab, mereka bisa memberi rasa aman kepada para penyerang atau shooter, saat mereka melakukan tembakan. Tetapi di sisi lain, bigman berfungsi sebagai pelindung ring. Seperti yang dilakukan dua center dari masing-masing tim. 

Elijah Foster tampak meyakinkan di musim ketiganya bersama Satria Muda. Tahun ini dia bisa menghasilkan 16,0 ppg dan 9,9 rpg, dan membantu Satria Muda menang delapan kali sejak musim ini dimulai. Foster membuat Satria Muda dominan di pait area. Namun sekali lagi, Foster harus melakukan tugasnya dengan baik, saat berhadapan dengan tim sekelas Pelita Jaya. 

Sebaliknya, di tim Pelita Jaya, bigman asing yang mereka punya tampaknya bukan digunakan sebagai eksekutor. Tetapi lebih memberikan rasa aman bagi para penyerang. Seperti contohnya Dominique Sutton. Musim ini dia mampu mencetak 11,8 ppg, dengan 9,0 rpg, dan 1,6 apg. Sutton membuat Andakara Prastawa, M. Arighi, atau Yesaya Saudale merasa lebih aman saat menyerang. Karena saat tembakannya gagal, ada Sutton yang siap mengamankan. 

Big Match antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan berlansung di DBL Arena, Surabaya. Tip-off dimulai pada pukul 15.00 WIB. Jangan lewatkan pertandingan ini, yang juga disiarkan langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Dominique Sutton Vs. Elijah Foster

0 Comments