Prawira Unggul 14-11 atas Bali United di Kuarter Pertama


Mar 13, 2022

Pertandingan terakhir di IBL Tokopedia 2022, Minggu (13/3) malam, mempertemukan Prawira Bandung melawan Bali United Basketball. Kalau dilihat dari rekor pertandingan, Prawira pernah menang 67-66 di musim 2021. Dengan pengalaman tersebut, maka Prawira berniat untuk mengulang sukses. 

Head coach David Singleton dari Prawira menurunkan starter berisi Abraham Damar Grahita dan Yudha Saputera, sebagai point guard. Strategi double point guard ini memang cukup unik, dan jarang sekali dipakai oleh tim-tim IBL. Kemudian bertindak sebagai shooter ada Hans Abraham. Lalu yang terakhir, dua bigman yang dipasang adalah Taj Spencer dan Pandu Wiguna. 

Untuk mengimbangi skuad Patriots, head coach Bali United, Alexandar Stefanosky menurunkan starter yang berbeda. Kali ini ada small forward Handri Satrya Santosa yang masuk starter. Kemudian ada Abraham Wenas, Surliyadin dan Alkristian Chandra. Uniknya ada nama William Green yang kali ini bertugas sebagai kapten tim. Green merupakan pemain asing musim ini yang jadi kapten tim.

Laju poin sedikit alot di kuarter pertama. Buktinya, terjadi low score game. Prawira bisa memimpin tiga angka (14-11) di akhir kuarter pertama, melalui lay up Teemo. Kedua tim harus bangkit kalau ingin menang besar di laga ini. (*)