News Event

Prawira Undefeated Home di Musim 2023

22 July 2023
|

Prawira Harum Bandung akan memainkan laga kandang lagi. Tapi kali ini jauh lebih penting dari sebelumnya, yakni Game 2 IBL Tokopedia The Finals 2023. Mengingatkan kembali kepada IBL Fans, bahwa Prawira musim ini punya undefeated home record. Artinya Prawira tidak pernah kalah di kandang sendiri. 

Dimulai dari Seri 7 IBL Tokopedia 2023, yang dilaksanakan di C-Tra Arena, Bandung. Kala itu, Prawira menjalani empat pertandingan yang cukup berat. Namun mereka berhasil menyapu bersih pertandingan tersebut, dan memulai rekor kemenangan beruntun delapan pertandingan hingga akhir musim. 

Pertama, Prawira menang 85-80 atas Bali United Basketball Club (4 Juni). Lalu menang telak atas Satya Wacana Salatiga 80-45, pada 6 Juni. Pertandingan ketiga bisa dibilang cukup berat, karena mereka berhadapan dengan Dewa United Banten (9 Juni). Kali ini M. Reza Guntara dan kawan-kawan bisa menang dengan skor 91-88 melalui babak overtime. Kemudian di hari terakhir seri Bandung, Prawira menaklukkan Pellita Jaya dengan skor 84-82 (11 Juni), juga melalui babak overtime. Memenangkan dua laga overtime jelas menjadi hal yang sulit. Tetapi Prawira mampu melakukannya di kandang sendiri. 

Beranjak ke babak playoffs. Prawira sapu bersih empat laga, hingga mereka masuk final. Artinya ada dua pertandingan di kandang sendiri. Pertama, Prawira mengalahkan Bumi Borneo dengan skor 85-73 di C-Tra Arena, 8 Juli lalu. Setelah itu, mereka menyingkirkan Dewa United dua game langsung, lewat kemenangan 88-80 (15 Juli), disaksikan ribuan pendukungnya sendiri. 

Kalau dihitung dari jumlah pertandingan, maka Prawira mencetak rekor 6-0 untuk pertandingan yang dimainkan di C-Tra Arena. Tentunya, ini harus diwaspadai oleh Pelita Jaya Bakrie Jakarta, apabila mereka ingin memperpanjang nafas. Kalau tidak, Pelita Jaya akan bernasib sama seperti tim-tim lainnya di babak playoff. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di C-Tra Arena, Bandung, dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports! (*)

Baca Juga: Home-and-Away, Tantangan Baru Kontestan Liga

0 Comments