News Event

Prawira Tak Tertahankan oleh West Bandits

01 February 2023
|

Prawira Harum Bandung mencatat kemenangan  atas West Bandits Solo, 100-82 pada lanjutan seri kedua Kompetisi IBL 2023 di GOR Bima Sakti Malang, Rabu 1 Februari.

Brandone Francis mencatat double-double dengan 26 poin dan 11 rebound. Yudha Saputera dan Jarred Dwayne Shaw masing-masing mencetak 16 angka. Hans Abraham mengemas 12 angka dan M. Reza Fahdani Guntara menyumbang sepuluh angka bagi Prawira.

Prince Targbe Williams menjadi pencetak angka terbanyak bagi West Bandits dengan 19 angka plus sembilan rebound. Rio Disi memborong 13 angka dan Patrick Nikolas menyumbang 11 poin.

West Bandits sempat unggul pada kuarter pertama. William membuka dengan tiga angka dibalas sama oleh Reza. Patrick mencetak dua angka dibalas juga oleh Francis. Jump shot Patrick kembali direspon dengan dua lemparan bebas Francis. Tembakan tiga angka Rio membuat West Bandits memimpin 10-7 pada lima menit awal.

Sevly Rondonuwu menambah keunggulan West Bandits, Francis dan Yudha mempersempit jarak. Sevly kemudian mencetak tiga angka, Reza membalas dengan dua poin. Jump shot  Sade Aded Hussein mencetak angka bagi West Bandits, Yudja dan Reza kembali mengejar. Reza juga berhasil memblok lay up Rio, kuarter pertama berakhir untuk keunggulan The Bandits, 18-15.

Lewat Shaw dan Yudha, Prawira langsung berbalik unggul pada awal kuarter kedua, 21-18. Patrick menipiskan, namun Shaw melesakkan tembakan tiga angka. Patrick dan Anto FebryantoBoyratan kemudian mengembalikan keunggulan West Bandits, namun Hans dan Yudha membalikkan lagi keadaan, Christian “Cole” Gunawan menipiskan selisih, jump shot Reza juga dibalas Rio, angka menjadi sama 31-31 ketika babak pertama tersisa di bawah tiga menit.

Prawira kemudian melesat lewat Francis, West Bandits sempat membalas melalui Williams. Poin dari Pandu Wiguna juga dibalas Williams, fade away jump shot Rizky Agung Pranata untuk West Bandits akhirnya menjadi poin terakhir babak pertama. Prawira memimpin empat angka, 41-37.

Francis dan Pandu membuat Prawira menambah keunggulan pada awal kuarter ketiga, 46-37. Williams mencetak angka pertama West Bandits pada babak kedua. Francis dan Pandu kembali menambah angka, diselingi tembakan tiga poin Coke. Lima menit pertama kuarter ketiga Prawira unggul delapan angka, 50-42.

Three points Rizky dibalas dua angka dari Reza, Shaw dan Alan As’adi. Mei Joni menipiskan dengan tiga angka, Yudha merespon dengan cara sama. Dua angka Anto juga dibalas dengan tiga angka oleh Yudha. Hans ikut menambah dengan three points, dua angka Rio juga dibalas dua angka oleh Shaw. Prawira menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 12 angka, 67-55.

Kuarter terakhir Prawira tak terkejar. Lima menit akhir laga mereka memimpin 16 angka, 80-64.  Dua kali tembakan tiga angka Yosua membuat Prawira menembus angka 100, lay up William hanya menjadi penghibur. Prawira menunjukkan produktivitas poin dan menang 100-82.

Baca Juga: Ibl Playoffs: Sensasi West Bandits Solo Menuju Semi Final

0 Comments