Andre Adrianno Sixth Man of the Year IBL Pertamax 2021


May 22, 2021

Andre Adrianno dari West Bandits Solo terpilih sebagai Sixth Man of the Year IBL Pertamax 2021. Bersama tim barunya, Andre benar-benar jadi andalan di lini kedua, sekaligus pemecah kebuntuan tim. Dia terpilih setelah juri memberikan nilai sebesar 211 poin. 

Tidak ada yang meragukan kemampuan Andre Adrianno musim ini. Buktinya dalam poling, tidak ada yang memberikan penilaian kelima. Ada 14 juri yang memilih Andre sebagai urutan pertama. Ini langsung memberinya 140 poin dari total 211 poin. Di tempat kedua ada Samuel Devin Susanto (KAI Bima Perkasa), diikuti berturut-turut Alexander Franklyn (Satya Wacana Saints Salatiga), Yosua (Bali united Basketball), dan Stevan Wilfredo Neno (Amartha Hangtuah).

Untuk pertama kali dalam karir profesionalnya, Andre pindah tim. Setelah mengawali karir bersama Satya Wacana, Andre bergabung dengan West Bandits Solo. Tim baru di kompetisi basket profesional kasta tertinggi di tanah air. Musim ini Andre mencetak 11,1 PPG, 3,0 RPG, dan 1,5 APG. Dia menjadi faktor penting di balik lolosnya West Bandits ke Playoffs IBL Pertamax 2021. 

Musim ini, Andre juga berhasil mencapai 1.000 points club di IBL. Itu menjadi pencapaian tertinggi bagi pemain 27 tahun itu. Gelar Sixth Man of the Year juga jadi gelar pertama Andre sepanjang karirnya. (*)