Prawira Tak Mau Kecolongan Lagi dari RANS


Mar 22, 2022

Pertandingan hari terakhir di IBL Tokopedia 2022, Selasa (22/3) mempertemukan RANS PIK Basketball melawan Prawira Bandung. Di leg pertama, 9 Maret lalu, RANS menang dari Prawira dengan selisih 11 angka (66-55). Tapi kali ini, Prawira tak mau kecolongan lagi. Sehingga mereka sudah tancap gas sejak tip-off. 

Untuk laga hari ini, head coach RANS, Koko Heru Setyo Nugroho menurunkan starter terbaiknya. Di posisi point guard ada Christian Gunawan, kemudian shooter yang dipasang adalah Oki Wira Sanjaya. Posisi center diisi oleh pemain asing Hal Shane Heyward. Sedangkan dua small forward yang dipasang untuk menghentikan Prawira di paint area adalah David Liberty Nuban dan kapten tim Bima Riski Ardiansyah. 

Prawira sendiri butuh menang untuk menjaga mereka agar tetap ada di zona Playoffs. Kali ini head coach David Singleton menurunkan starter yang dipimpin kapten tim Abraham Damar Grahita. Posisi point guard dipercayakan kepada Yudha Saputra. Untuk menambah daya gedor dari tembakan jarak jauh, dipilih Hans Abraham untuk mengisi posisi shooting guard. Big man yang dipasang ada dua, yakni M. Reza Fahdani Guntara sebagai power forward, dan Taj Davis Spencer di posisi center. 

Prawira langsung memberikan kejutan untuk RANS di kuarter pertama. Mereka menghujani ring RANS dengan tembakan three point. Total field goals Prawira di kuarter pertama hanya 10 attempt. Tapi dari jumlah tersebut, 9 attempt adalah three poin. Prawira memasukkan 5 three point. Di akhir kuarter pertama Prawira unggul 24-16. (*)