News Games

Aldi Falentino Beri Secercah Harapan untuk Satya Wacana

25 January 2022
|

Satya Wacana Salatiga tampil cukup mengejutkan di IBL Tokopedia 2022. Padahal mereka sudah melakukan perubahan besar-besaran. Namun salah satu yang membuat publik yakin bahwa keputusan mereka tepat adalah munculnya bintang-bintang muda baru, seperti Aldi Falentino. 

Kalau di absen, sebelum melangkah ke IBL Tokopedia 2022, Satya Wacana kehilangan beberapa sosok penting. Seperti manajer tim, head coach, hingga beberapa pemain kunci. Dari sisi roster utama yang hilang adalah David Liberty Nuban dan Antoni Erga. Keduanya sangat berpengaruh besar di tim Satya Wacana musim lalu. 

Namun tampaknya coach Jerry Lolowang tak mau terbuai dengan harapan masa lalu. Dia berusaha menciptakan harapan baru untuk Satya Wacana. Kali ini lebih fokus pada point guard. Setelah hilangnya Antoni Erga, Satya Wacana malah bisa memunculkan nama Aldi Falentino. Pemain yang sama-sama berasal dari Bangka Belitung tersebut berhasil improve di IBL Tokopedia 2022. 

Setelah seri Jakarta berakhir, Aldi menduduki peringkat pertama untuk average steals. Dia membuat catatan 3,75 Steals Per Game. Aldi juga mencetak 6,0 PPG, 5,0 RPH, dan 2,0 APG. Kontribusinya sangat penting di tim Satya Wacana. Mereka tetap bisa mendapatkan satu kemenangan, dan tidak pulang dengan tangan hampa dari Jakarta. 

Soal produktifitas poin, Satya Wacana masih bergantung pada Tyree Jamal Robinson. Namun kalau dilihat lebih rinci dari catatan statistik, maka nama pencetak poin terbanyak kedua di tim Satya Wacana adalah Alexander Franklyn dengan catatan 12,7 PPG. Inilah beberapa faktor yang bisa dikatakan sebagai secercah harapan sudah diciptakan oleh Coach Jerry Lolowang untuk tim Satya Wacana. (*)

Baca Juga: Langsung Debut, Aldi Falentino Tak Masalah dengan Adaptasi

0 Comments