News Event

Hawks Balas Kekalahan Atas Bima Perkasa Musim Ini

15 June 2024
|

Melalui performa gemilang, Tangerang Hawks Basketball tuntaskan revans atas Bima Perkasa Jogja, di IBL Tokopedia 2024. Bermain di kandang sendiri, Indoor Sport Center, Banten, Hawks menang tipis 70-69 atas Bima Perkasa, Sabtu malam (15/6). Ini menjadi kemenangan kedua Hawks atas Bima Perkasa sejak tahun 2022. 

Tim tamu sempat merebut keunggulan di kuarter ketiga. Mereka menguasai paint area dengan baik. Bima Perkasa bahkan sempat unggul nyaman dengan margin 11 angka (61-50) di dua menit terakhir kuarter ketiga. Namun ada Nick Stover yang menurunkan jarak menjadi tujuh poin (54-61) saat kuarter ketiga ditutup. 

Hawks berhasil menutup laga ini dengan kemenangan setelah menampilkan defense yang bagus. Membatasi Bima Perkasa hanya mencetak delapan poin dalam satu kuarter. Dalam lima menit terakhir kuarter keempat, hanya Steven Green yang mampu mencetak poin dari kedua tim. Tembakan tiga angka Green di sisa dua menit, merupakan tembakan kemenangan bagi tim tuan rumah. 

Nick Stover menjadi top score dengan catatan 23 poin. Dia memasukkan 8-dari-14 percobaan tembakan, serta menambahkan tujuh rebound dari bangku cadangan. Dari tim inti, ada Danny Ray yang menghasilkan 19 poin, dengan 5-dari-8 percobaan three point. Ini merupakan kontribusi poin tertinggi Danny di musim 2024. Steven Green mencetak 12 poin, termasuk tembakan tiga angka penentu kemenangan Hawks dari Bima Perkasa.

"Kunci kemenangan kami adalah tetap fokus pada gameplan pelatih, dan percaya satu sama lain. Itu yang terjadi di kuarter keempat, di mana kami bisa membalikkan keadaan," ucap Danny Ray. 

Dari kubu Bima Perkasa, Garrius Holloman mencetak double-double dengan 14 poin dan 10 rebound. Brandis Raley Ross menyumbang 25 poin di laga ini. Bima Perkasa kalah enam laga berturut-turut sejak kemenangan terakhir mereka. Bima Perkasa sudah kalah 19 laga sejauh ini. 

Sebaliknya Hawks punya rekor 6-15. Mereka punya kesempatan untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Karena tim asuhan Antonius Joko Endratmo tersebut masih punya lima pertandingan tersisa di musim ini. (*)

Baca Juga: Seri Kediri Jadi Ajang Balas Dendam dan Tancapkan Keunggulan

0 Comments