Prawira Redam NSH


Mar 15, 2022

Prawira Bandung memetik kemenangan besar atas NSH Mountain Gold Timika 70-36 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa 15 Maret.

Kemenangan Prawira tak lepas dari ketangguhan pertahanan mereka yang bisa meredam serangan-serangan NSH. Anak-anak Timika seperti tak berdaya, mencetak angka tak lebih dari sepuluh pada setiap kuarternya.

Di kuarter pertama, ketajaman serangan Prawira bisa menghasilkan 22 angka, sementara NSH hanya bisa mendulang sembilan poin. Sembilan poin juga yang didapat NSH pada kuarter kedua, sedangkan Prawira mampu meraih 11 angka. Walhasil, Prawira unggul 33-18 pada babak pertama.

Memasuki kuarter kedua, produktivitas NSH tak jua muncul. Prawira kembali berhasil mendulang 22 poin, NSH hanya bisa membalas dengan delapan angka. Jarak keunggulan Prawira pun menjauh menghadapi kuarter terakhir, 55-26.

Kuarter terakhir, Prawira berhasil meraup 16 angka, sementara NSH mendapatkan sepuluh poin. Laga pun dimenangkan Prawira dengan telak, 70-36.

Semua pemain Prawira berhasil mencetak angka. Yudha Saputera menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan sepuluh angka. Dari NSH, angka terbanyak dihasilkan oleh Andre Rorimpandey dengan koleksi tujuh poin, Shavar Newkirk yang biasanya mencetak dua digit poin, hanya mampu mengumpulkan enam angka.