Pertandingan Ketat di Kuarter Pertama, SM Memimpin 25-22 atas Prawira


Aug 20, 2022

Setelah Pelita Jaya Bakrie Jakarta menundukkan West Bandits Combiphar Solo, kini gilian Satria Muda Pertamina Jakarta yang menjalani Game 1 Semifinal IBL Tokopedia 2022, melawan Prawira Bandung, Sabtu (20/8) malam. Pertandingan berjalan ketat sejak tip-off. Sampai kuarter pertama berakhir, SM hanya bisa memimpin dengan margin tipis, 25-22. 

Starter SM kali ini adalah Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, M. Sandy Ibrahim Aziz, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. Sementara dari Prawira, starter yang diturunkan dalam laga ini adalah Yudha Saputera, Hans Abraham, M. Reza Fahdani Guntara, pemain asing Dennis Miles, dan kapten tim Abraham Damar Grahita. 

Sejak tip-off, kedua tim terlibat jual beli serangan. Keunggulan tertinggi SM terjadi saat Elijah Foster memasukkan back-to-back layup di pertengahan kuarter pertama. Tambahan empat poin tersebut membuat SM unggul 16-11. Jarak 5 angka ini menjadi yang terjauh sepanjang kuarter pertama. Terjadi 4 kali tie-game di kuarter ini. 

Di sisa 42 detik terakhir, Prawira mendapatkan dua kesempatan free throw. Ini setelah Kenneth Wormley dilanggar oleh Brachon Griffin. Dua eksekusi free throw yang tenang memberikan Prawira dua poin tambahan. Kuarter pertama berakhir dengan skor 25-22 untuk keunggulan SM. (*)