News Event

Prawira Pulangkan Bumi Borneo di Quarter-Finals

21 October 2023
|

Prawira Harum Bandung dan Bumi Borneo Basketball Pontianak, membuka fase knock-out IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 - Grand Final, Minggu (21/10) di halaman Balai Kota Solo. Prawira mampu mendominasi permainan hingga memetik kemenangan dengan skor 17-9. Lewat hasil tersebut maka Prawira akan menantang Satria Muda Pertamina Jakarta di babak semi-finals. 

Prawira kali ini diperkuat oleh Indra Muhammad, Hans Abraham, Teemo Tan, dan Pandu Wiguna. Sementara dari Bumi Borneo, skuad yang diturunkan pada seri terakhir adalah Calvin Chrissler, Raymond Shariputra, Valentino Wuwungan, dan Muhammad Ari Daffa. Mereka bertarung untuk memperebutkan satu tiket ke babak semi-finals. 

Valentino Wuwungan membuka keunggulan Bumi Borneo, melalui poin under-basket. Poin tersebut dibalas oleh Indra Muhammad dengan lay-up mudah, tanpa pengawalan pemain Bumi Borneo. Memasuki menit kedua, Prawira memimpin jalannya laga dengan keunggulan 4-2. Meski demikian, belum terlihat dominasi Prawira. 

Tetapi lambat laun, Prawira menemukan sentuhan tembakannya. Dimulai dari tembakan dua angka Indra Muhammad, yang membuat Prawira unggul 6-3. Di pertengahan laga, Prawira sudah unggul 10-4. Prawira semakin di atas angin. Sebaliknya Bumi Borneo kesulitan mencetak poin di lima menit terakhir. 

Menjelang waktu berakhir, Teemo memasukkan tembakan perimeter yang terukur. Sehingga membuat Prawira unggul 17-9, sekaligus melaju ke babak semi-finals. Sedangkan langkah Bumi Borneo terhenti di fase ini. (*)

Baca Juga: Langkah Kurang Mulus Bali United

0 Comments