Prawira Perkasa di Babak Kedua untuk Tundukkan Patriots


Mar 07, 2022

Indonesia Patriots memberikan tekanan dan perlawanan pada babak pertama saat menghadapi Prawira Bandung, namun di babak kedua, Prawira berhasil meninggalkan pasukan tim elite muda tersebut dan memenangkan pertarungan 74-51 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 7 Maret.

Prawira membuka angka lewat Taj Davis Spencer, Abraham Damar Grahita dan Pandu Wiguna menambah keunggulan awal. Prwaira mengawali angka lewat lay up Dame Diagne. Jump shot Ali Bagir Alhadar dan three points Diagne membalikkan kepemimpinan sementara pada Patriots. M. Reza Fardani Guntara mengembalikan keunggulan Prawira , Mario Davidson dan Serigne Moudu Kane serta Julian Alexandre Chalias mencetak angka dan membuat Patriots unggul lagi. Three points Christhoper Sterling menutup kuarter pertama untuk keunggulan Patriots 14-12.

Sterling memulai poin pada kuarter kedua untuk menyamakan kedudukan dan bahkan balik memimpin 16-14. Pandu menambah keunggulan tetapi dipangkas oleh poin dari Aldy Izzatur Rahman. Spencer , Abraham dan Yudha Saputera kembali menjaga selisih. Three points Valentinus Wongso untuk Patriots dibalas lay up Spencer. Andrew Lensun dan Mario mempersempit jarak. Three points Yudha kembali memperlebar, namun Patriots mengejar lewat Lensun dan Aldy. Babak pertama berakhir imbang, 29-29.

Kelvin Sanjaya membuka angka pada kuarter ketiga bagi Patriots. Teemo dan Abraham kembali membuat Prawira memimpin. Dunk Kelvin memperkecil ketinggalan, tetapi Spencer dan Reza membuat Prawira menjauh, 44-33. Kelvin kembali melakukan dunk, Spencer menjawab dengan lay up. Reza juga kembali mencetak poin. Chalias dan Diagne bergantian mencetak poin bagi Patriots, tetapi Abraham, Sterling dan Reza membuat marjin semakin melebar. Prawira memimpin 58-42. Diagne mencetak poin, Abraham menutup kuarter ketiga dengan three points play, Prawira menatap kuarter terakhir dengan memimpin cukup jauh, 62-44.

Kuarter terakhir, Prawira terus menjaga marjin, bahkan mampu menambahnua dan akhirnya memenangkan laga dengan kedudukan 74-51.

Reza memborong 19 angka, Abraham mencetak 15 poin, Spencer membuat 12 poin dan Sterling mengemas sepuluh angka bagi Prawira. Dari kubu Patriots, Dame Diagne membuat double-double dengan catatan 11 angka dan 13 rebound.