Ibl Playoffs:Louvre Unggul dari Bima Perkasa yang Pincang di Kuarter Pertama


May 25, 2021

Louvre Dewa United Surabaya dan KAI Bima Perkasa Jogja menghadapi laga hidup-mati di Game 3 Playoffs IBL Pertamax 2021 Red Division. Mereka terlibat saling susul di kuarter pertama. Tapi Louvre bisa memimpin 19-13 saat kuarter pertama ditutup. Bima Perkasa sendiri tampil pincang setelah Nuke Tri Saputra cedera. 

Dio Tirta Saputra mencetak 9 angka di kuarter pertama dengan dua tembakan tiga angka. Dio dan Jamarr Johnson menjadi pendulang angka terbanyak di kuarter pertama untuk membawa Louvre unggul. Bima Perkasa sempat tertinggal, namun di sisa satu menit, Rachmad Febri Utomo memasukkan three points yang membangkitkan semangat rekan-rekannya. 

Louvre menurunkan skuad yang sama dengan Game 2 kemarin. Ada Jamarr dan Kevin Moses sebagai pendulang angka utama. Kemudian, coach Andika Supriadi Saputra memasang double point guard yaitu Nikholas Mahesa dan Wendha Wijaya. Di posisi shooting guard, Dio Tirta Saputra bermain sangat baik.

Sebaliknya, di kubu Bima Perkasa ada Azzaryan Pradhitya di posisi point guard. Dua forward yang dipasang sebagai starter adalah Ali Mustofa dan Restu Dwi Purnomo. Kemudian ada Indra Muhammad yang terlihat kesulitan di kuarter pertama. Lalu Galank Gunawan yang bertugas menjaga paint area. Karena Nuke cedera, maka sixth-man Bima Perkasa dipercayakan kepada Rachmad Febri Utomo. (*)