News Event

Prawira Lepas Julius Jucikas

15 February 2024
|

Prawira Harum Bandung memutuskan untuk mengembalikan Brandone Francis. Namun dalam pengumuman kemarin tidak disebutkan siapa yang diganti. Ternyata dalam lanjutan kabar ini, Julius Jucikas yang dilepas oleh Prawira. 

Jucikas awalnya diharapkan bisa memberikan kedewasaan dalam roster Prawira. Tentu saja karena pengalamannya. Pria besar tersebut sudah bermain di liga profesional Eropa, sebelum merapat ke Bandung. Masalahnya, ternyata justru kehadirannya tidak banyak membantu tim ini. 

Prawira bertanding lima laga dan hanya menang dua kali. Mereka mencetak rekor 2-1 saat Jucikas bermain. Sisanya Jucikas justru harus parkir karena mendapatkan skorsing dari liga. Ini merupakan buntut dari gerakan berbahaya yang dilakukan Jucikas saat pertandingan melawan Hangtuah. Dalam tiga laga bersama Prawira, Jucikas mengoleksi 8,7 ppg, 5,3 rpg, dan 1,3 apg. 

Jucikas juga tidak mampu memberikan ketenangan di dalam ring Prawira sendiri. Karena pertahanan Prawira di dalam paint area tidak sekuat sebelumnya. Padahal Jucikas diharapkan bisa menambal lubang yang ditinggalkan M. Reza Guntara dan Jarred Shaw di jantung pertahanan. Demikian juga dengan serangan, yang akhirnya membuat Prawira merasa mereka butuh Brandone Francis lagi. (*)

Baca Juga: Prawira Merekrut Center Asal Lithuania

0 Comments