News Event

Satria Muda Unggul 36-33 di Babak Pertama

10 March 2024
|

Big Match terjadi di pekan keenam dalam lanjutan musim reguler IBL Tokopedia 2024. Tuan rumah Satria Muda Pertamina Jakarta kedatangan tamunya, Prawira Harum Bandung, di Pertamina Arena, Simprug, Minggu siang (10/3). Laga ketat tersaji sejak tip-off. Kedua tim saling bergantian memimpin jalannya laga, dan tim tuan rumah mampu unggul 36-33 saat turun minum.

Satria Muda kali ini menurunkan starting five berisi Dame Diagne, Abraham Damar Grahita, Jarred Shaw, Arki Dikania Wisnu, dan Widyanta Putra Teja. Sedangkan tim tamu menurunkan Yudha Saputera, Brandon Francis, James Gist III, Pandu Wiguna, dan M. Fhirdan Maulana Guntara. 

Jarred Shaw langsung memasukkan lima angka di ring mantan timnya untuk membuka laga ini. Sementara Prawira membalas lewat James Gist III. Tetapi dengan komposisi tim inti, Prawira tampak kesulitan. Karena dalam empat menit, Satria Muda unggul 11-2. Namun lambat laun Prawira akhirnya bisa menyusul. Kuarter pertama ditutup dengan skor 18-15 untuk keunggulan Satria Muda. 

Masuknya Antonio Hester di kuarter kedua, membuat Prawira mulai bangkit. Paint area dikuasai dengan baik, sehingga mereka bisa berbalik unggul 26-24 di pertengahan kuarter kedua. Prawira pun bisa mengimbangi permainan Satria Muda. Hingga akhirnya skor hanya terpaut tiga angka saja (36-33) di first half.

Jarred Shaw memimpin Satria Muda dengan catatan 10 poin, empat rebound, dan satu assist di first half. Abraham Damar Grahira memasukkan lima poin. Biggest lead Satria Muda di babak pertama adalah sembilan angka. Sebaliknya dari Prawira, Antonio Hester menyelesaikan babak pertama dengan torehan 13 poin dan lima rebound. Yudha Saputra mencetak enam poin hasil dari dua kali tembakan tiga angka. Brandone Francis dan James Gist III sama-sama mencetak lima angka. (*)

Baca Juga: Satria Muda Pertamina beri kekalahan pertama Louvre Surabaya 69-61

0 Comments