News Event

Prawira Merekrut Center Asal Lithuania

04 January 2024
|

Prawira Harum Bandung memperkenalkan pemain asing ketiganya untuk mengarungi IBL Tokopedia 2024. Dia bermana Julius Jucikas, yang berasal dari Lithuania. Jucikas dikenal sangat dominan di piant area dengan tinggi 2,04 meter. 

Jucikas yang berusia 19 tahun memulai karirnya dengan Silute dari NKL pada tahun 2009. Pada 6 Juli 2015, Jucikas menandatangani kontrak dengan Lietuvos rytas Vilnius dari Liga Bola Basket Lituania. Setelah dua musim, baik untuk Jucikas maupun klub, yang sebagian besar dihabiskan Jucikas di bangku cadangan, kontraknya untuk musim 2017-2018 diakhiri berdasarkan kesepakatan bersama dengan tim. 

Pada 15 Juli 2017, dia menandatangani kontrak dengan BK Ventspils. Dia membantu Ventspils memenangkan kejuaraan Latvia tahun 2018. Pada Agustus 2022, Jucikas menandatangani kontrak dengan klub Urvalsdeild karla Stjarnan. Dia meninggalkan Stjarnan pada akhir Desember setelah mencetak rata-rata 14,5 poin dan 6,5 rebound dalam 11 pertandingan.

Faktanya, Julius Jucikas adalah kakak dari Matas Jucikas. Sang adik ternyata lebih dulu merasakan bermain di Asia. Dia membela klub Gifu Swoops di B.League Jepang. Kali ini giliran Julius yang akan bermain di IBL, dengan memakai jersey Prawira Harum Bandung, sebagai juara bertahan IBL. 

Prawira akan memainkan laga kandang pertama pada malam pembuka musim 2024. Mereka akan bertarung melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, di C-Tra Arena Bandung, 13 Januari mendatang. Laga ini sekaligus menjadi opening season secara resmi. (*)

Baca Juga: PP Perbasi Gandeng Lithuania Untuk Pembinaan Timnas Muda

0 Comments