Prawira Langsung Menggebrak Pertahanan Hangtuah


Mar 10, 2022

Amartha Hangtuah untuk pertama kalinya bertemu Prawira Bandung di IBL Tokopedia 2022. Karena sama-sama berada di Divisi Putih, maka mereka akan bertemu dua kali. Di pertemuan pertama ini, tampaknya Prawira ingin menegaskan bahwa mereka lebih baik dari Hangtuah. Karena di kuarter pertama, Prawira sudah unggul 20-14. 

Abraham membuka keunggulan Prawira dengan tembakan three point. Saat laga berjalan dua menit, Taj Spencer membawa Prawira unggul 7-4 lewat jump shot dan hookshot. Selain Abraham dan Spencer, Sterling tampaknya tak ingin ketinggalan dalam mencetak poin selama kuarter pertama. 

Hangtuah hanya bisa memotong margin jadi 6 angka (14-20) di sisa tujuh menit terakhir. Mereka sudah berusaha, namun buruknya penyelesaian akhir membuat Hangtuah tertinggal sementara dari Prawira. Tapi bukan berarti mereka tak punya peluang menang di laga ini. 

Untuk pertandingan hari ini, Hangtuah menurunkan starting five yakni Sevly Rondonuwu, Kelly Purwanto, Anton Davon Waters Sr., Fisyaiful Amir, dan Stefan Caesera. Sebaliknya di tim Prawira, starter-nya adalah Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, M. Alan As'adi, Taj Davis Spencer, dan Gunawan. (*)