News News

Prawira dan Borneo Meraih Hasil Manis

11 May 2024
|

Hasil manis mampu diraih oleh Prawira Bandung dan Borneo Hornbills pada laga lanjutan IBL 2024, Sabtu (11/5). Kedua tim tersebut berhasil mendongkrak posisinya dalam klasemen sementara usai menaklukkan Tangerang Hawk dan Bali United dengan skor tipis.

Pada laga yang mempertemukan Prawira dan Tangerang Hawk, tim tuan rumah (Prawira Bandung) awalnya sempat diprediksi mengalami kekalahan. Pasalnya pada babak pertama mereka berhasil dibungkam dengan skor 38-32.

Hal ini tidak terlepas dari penampilan memukau pemain asing baru Tangerang Hawk, Nick Stover. Pebasket asal California, Amerika Serikat ini berhasil membawa timnya unggul usai menyumbang total 10 poin.

Namun keunggulan tersebut ternyata belum bisa menjamin kemenangan Hawk kali ini. Usai turun minum, produktifitas Nick Stover dalam mencetak poin tiba-tiba menurun. Dia hanya mampu menyumbang 3 poin.

Prawira justru tampil mengganas. Terbukti mereka mampu memasukkan 27 tembakkan dari 51 attempt. Sementara Hawk hanya dapat memasukkan 18 tembakkan dua angka dari total 36lagi attempt.

Keunggulan ini terus berlanjut hingga kuarter empat berakhir. Prawira mampu menjaga kehormatannya di kandang sendiri dengan skor 76-71.

Sama seperti laga Prawira dan Hawk, pertandingan antara Borneo dan Bali United juga sempat diwarnai oleh duel panas. Dua tim ini dengan sengit saling memberikan serangan demi merebut kemenangan.

Pada babak pertama, Bali United berhasil terlebih dahulu mengamankan keunggulan. Mereka mampu membungkam Borneo dengan skor 40-35.

Melihat hal ini, Borneo jelas tidak tinggal diam. Lewat upaya keras mereka mampu memaksa Bali United menjalani overtime.

Di saat itu pula muncul sosok penyelamat Borneo, Michael Qualls. Pebasket berumur 30 tahun ini mampu menjadi pahlawan usai menyumbangkan tambahan 7 poin di babak perpanjangan waktu yang membuat Borneo berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 87-83.

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments