News Event

Prawira Ciptakan Margin 30 Poin di First Half

15 July 2024
|

Sungguh di luar dugaan, di mana Game 3 IBL Playoffs 2024 First-Round antara Prawira Harum Bandung melawan RANS Simba Bogor bakal timpang. Karena di laga sebelumnya, RANS bisa memperpanjang nafasnya dengan memenangkan pertemuan kedua. Tapi kali ini, RANS tertinggal 30 poin (31-61) di babak pertama. Tuan rumah tampil lebih efektif dari sebelumnya. 

Bermain di C-Tra Prawira Arena, tim tuan rumah terlebih dahulu merayakan keberhasilan David Singleton dan Hans Abraham. Coach Dave terpilih sebagai IBL Coach of The Year 2024, dan Hans menyabet gelar IBL Sixth Man of The Year 2024. Sementara untuk tim inti yang diturunkan di laga kali ini adalah Yudha Saputera, Brandone Francis, Pandu Wiguna, Manuel Suarez, dan M. Fhirdan Maulana Guntara. 

Sedangkan dari tim tamu, tim intinya berisi David Nuban, Oki Wira Sanjaya, Ida Bagus Ananta Wisnu Putra, Bailey John Fields III, dan Le'Bryan Nash. RANS langsung tertinggal 0-8 setelah tip-off. Mereka tidak bisa bangkit sampai di menit keempat. Karena hanya mencetak tiga poin dalam empat menit. Sedangkan Prawira menambah keunggulan menjadi 13-3 melalui layup Francis. RANS tidak mampu memecahkan zone defense dari Prawira. Mereka tertinggal 16-25 di kuarter pertama. 

Strategi pertahanan ini masih dipakai Prawira hingga kuarter kedua. Opsi satu-satunya RANS hanya berusaha memaksimalkan tembakan tiga angka. Tetapi tiga kali percobaan three point yang gagal dari Fatur Shihab malah membuat RANS makin terpuruk. Situasi RANS semakin memburuk ketika mereka harus kehilangan Bailey John Fields III. Big man RANS tersebut melakukan unsportsmanlike-foul di sisa tiga menit. John Fields terkena ejected karena di dua menit kuarter kedua, dia melakukan technical-foul. 

Brandone Francis yang juga terlibat dalam ketegangan dengan John Fields III juga diganjar technical-foul. Sementara kurang dari 37 detik kuarter kedua ditutup, Francis juga diusir dari permainan karena menerima technical-foul kedua. Francis dianggap melakukan gerakan mengejek bench RANS. Namun di tengah kemelut ini, Prawira bisa mencetak keunggulan 30 poin (61-31) saat turun minum.

Tiga pemain Prawira sudah mencetak double digit point, mereka adalah Yudha Saputera 14 poin, Manuel Suarez 12 poin, serta Brandone Francis yang menyumbang 11 poin, enam assist, satu rebound, satu steal sebelum ejected. Prawira memasukkan 34 points in the paints, serta mengkonversi 10 turnovers RANS menjadi 12 poin. Dari kubu RANS, Le'Bryan Nash mencetak 11 poin di babak pertama. (*)

Baca Juga: PIALA PRESIDEN BASKET 2019 MENJADI AJANG PRA MUSIM IBL

0 Comments