Prawira Bungkam Bima Perkasa di Kuarter Kedua


Nov 10, 2022

Dari 14 poin, malah turun menjadi 4 poin saja di kuarter kedua. Inilah yang terjadi pada Bima Perkasa Jogja, di laga melawan Prawira Bandung, dalam quarter finals IBL Indonesia Cup 2022, Kamis (10/11). Akhirnya Prawira bisa mencetak keunggulan hingga 17 angka (35-18) saat kuarter kedua ditutup.

Poin Bima Perkasa dicetak oleh Samuel Devin di awal kuarter kedua, dan Lobbu di sisa empat menit. Hanya itu yang mereka tambahkan di kuarter kedua. Sisanya adalah attempt yang tidak bisa berbuah menjadi poin. Bahkan ketika Indra Muhammad melakukan fastbreak. Bima Perkasa melakukan lima kali turnovers selama kuarter kedua. 

Sepanjang dua kuarter, Bima Perkasa hanya mencetak persentase field goals 26% (8/30) dengan hanya 14 point in the paint. Poin terbanyak dicetak oleh Samuel Devin Susanto dengan 6 poin. Di akhir kuarter kedua, diumumkan bahwa Nuke Tri Saputra tidak bermain lagi karena mengalami cedera pergelangan kaki. 

Dari kubu Prawira, Abraham Damar Grahita dan Yudha Saputera sama-sama mencetak 11 angka. M. Fhirdan Guntara menyumbang 6 angka. Prawira mencetak 18 point in the paint dan 13 poin dari second chance. Peluang Prawira untuk memenangkan laga ini semakin besar. (*)