News Event

Prastawa Dukung Serbia Karena Coach Djordje Jovicic

31 August 2023
|

FIBA World Cup 2023 sudah memasuki fase akhir dari babak penyisihan grup. Tim-tim unggulan sudah dipastikan melaju ke babak kedua, termasuk Serbia. Tim ini termasuk yang dijagokan oleh Andakara Prastawa Dyaksa. Bintang Pelita Jaya Bakrie Jakarta tersebut memasukkan Serbia dalam daftar tim favoritnya karena merupakan negara asal head coach Djordje Jovicic. 

Serbia termasuk tim yang superior di Grup B. Mereka menang tiga kali di babak penyisihan. Mereka menang melawan China (105-63), Poerto Rico (94-77), dan South Sudan (115-83). Serbia melaju ke babak kedua sebagai juara Grup B. Tetapi Prastawa punya alasan tersendiri, ketika memasukkan Serbia sebagai tim yang dijagokan. 

"Saya dukung Spanyol, Serbia, USA, dan Slovenia," kata Prastawa. "Beberapa tim ini menarik untuk dilihat. Spanyol memiliki teamwork yang bagus, Serbia menarik untuk ditonton karena pelatih Pelita Jaya dari Serbia, di Slovenia ada Luka Doncic, dan USA salah satu tim dengan powerhouse basket di dunia."

Namun kalau dari sisi starting five, Prastawa punya pandangan berbeda. Dia malah memasukkan nama Karl-Anthony Towns dari Republik Dominika, Patty Mills dari Australia, Jonas Valanciunas dari Lithuania, dan Shai Gileous-Alexander dari Kanada. Sementara satu pemain yang menjadi idolanya, dan masuk dalam daftar idola mayoritas pemain IBL adalah Luka Doncic dari Slovenia. 

Kehadiran FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, bukan hanya sebagai tontonan bagi pemain IBL. Mereka banyak belajar dari permainan pemain kelas dunia. (*)

Baca Juga: Djordje Jovicic Hengkang, Pelita Jaya Makin Misterius

0 Comments