News Event

RANS Geser Posisi Bima Perkasa Setelah Hempaskan Satya Wacana

24 June 2023
|

RANS PIK Basketball menang 68-59 atas Satya Wacana Salatiga, di Britama Arena, Sabtu (24/6). Kemenangan tersebut membuat RANS naik peringkat di klasemen akhir. Rekor mereka sekarang 19-11, yang ternyata lebih baik dari Bima Perkasa Jogja (18-12). Sehingga RANS kini berada di posisi kelima untuk klasemen akhir IBL Tokopedia 2023. 

Perjuangan RANS untuk mendapatkan kemenangan terakhir tidak mudah. Karena Satya Wacana berhasil memanfaatkan kelemahan fisik mereka, yang menjalani dua game berturut-turut. Bahkan di kuarter ketiga, Satya Wacana sempat memimpin jalannya pertandingan dan unggul lima angka (39-34). Beruntun RANS bisa mengembalikan keunggulan sehingga kuarter ketiga ditutup dengan skor 50-47. 

Perlawanan Satya Wacana seperti terhenti di kuarter keempat. Seperti yang dikatakan Althof, kebangkitan RANS di kuarter terakhir adalah bentuk efford dari pemain, yang tidak mau kalah di laga terakhir. Mereka sedang mencari modal untuk menghadapi babak playoffs.  

"Pertandingan hari ini kurang baik dari defense. Tapi anak-anak bisa menunjukkan efford yang luar biasa. Ini bisa jadi bekal playoffs, dan harus tetap fokus pada strategi pelatih," ujar Althof Satrio, kapten tim RANS PIK Basketball. 

Pada pertandingan terakhir musim ini, Akeem Scott mencetak 18 poin untuk RANS. Disusul Althof Satrio yang menambahkan 13 poin. Akeem Ellis menyumbang delapan poin, 10 rebound, dan empat assist. Di sisi Satya Wacana, Henry Lakay mendulang 21 poin dan enam rebound. Sementara Mervyn Lindsay menyelesaikan laga dengan catatan enam poin, 14 rebound, empat assist, dan satu block. (*)

Baca Juga: Satya wacana kalahkan Bima Perkasa 91-88 di seri 3 IBL Pertamax 2020

0 Comments