News Event

Prastawa Cetak Rekor, Pelita Jaya Libas Bali United

28 February 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta memastikan mereka unggul head-to-head (2-0) atas Bali United Basketball Club, menyusul kemenangan 86-76, di Sritex Arena, Selasa (28/2) malam. Pada laga ini, Andakara Prastawa memastikan dirinya masuk 2.000 points club IBL, setelah menambahkan 22 poin di pertengahan kuarter ketiga. 

Perlawanan Bali United masih berlanjut di kuarter ketiga. Mereka seakan ingin merusak pesta Prastawa di kuarter ketiga. Karena setelah Prastawa mencapai 2.000 points, Bali United mampu menjaga margin hanya sembilan angka (54-63) di sisa dua menit kuarter ketiga. Namun pada akhirnya, usaha keras dari Julius Bowie masih jauh dari kata cukup. Karena Bali United terpaut 11 angka (56-67) dari Pelita Jaya saat kuarter ketiga ditutup.

Memasuki kuarter keempat, Dior Lowhorn mengobrak-abrik pertahanan Pelita Jaya. Lowhorn mampu menjaga jarak agar Bali United tidak tertinggal jauh. Sementara ketika Julius Bowie masuk menggantikan Lowhorn, dia bisa memasukkan dua poin di sisa satu setengah menit untuk membuat Bali United mendekat 70-79. 

Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 29 poin, lima rebound, dan enam assist di laga ini. Serta masuk sebagai anggota 2.000 points club di IBL. Dominique Sutton menyelesaikan laga dengan catatan 18 poin dan 12 rebound. Lalu M. Arighi Hardan Noor menambahkan 14 poin. Sementara dari tim Bali United, Julius Bowie menghasilkan 20 poin, disusul Dior Lowhorn yang mencetak 19 poin dan sembilan rebound. Lalu Sandy Febiansyakh menyumbang 14 poin dengan tiga kali three point dari lima attempt. 

"Pencapaian pribadi, dan juga tim. Karena tanpa tim saya juga tidak bisa mencapai 2.000 poin ini. Pencapaian pribadi sudah, kini kami berniat menjadi juara tahun ini," kata Prastawa. 

Kemenangan ini membuat Pelita Jaya mencetak rekor 11-2, dan menempati urutan ke pada klasemen sementara IBL Tokopedia 2023. Sekaligus, kemenangan tersebut membuat Pelita Jaya unggul head-to-head (2-0). Sedangkan Bali United ada di peringkat ke-10, dengan, lima kali menang dan sembilan kekalahan. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments