News Tim Nasional

PP Perbasi Kirim Timnas Lapis Kedua ke Turnamen Internasional

17 October 2023
|

PP Perbasi kembali membuat timnas cadangan atau timnas lapis kedua yang sebelumnya sudah dibuat melalui program Indonesia Patriots di IBL. Namun kali ini sepertinya PP Perbasi lebih serius. Timnas lapis kedua ini akan dikirim ke dua kejuaraan internasional, di Cina dan Malaysia. 

Kejuaraan pertama yang diikuti adalah The 10th Zheng Cheng Gong Cup Basketball Championship yang dilaksanakan di Nan’an City, Provinsi Fujian, Cina, pada 19-25 Oktober 2023. Kemudian memasuki pada 3-5 November 2023, kejuaraan di Malaysia bertajuk Datuk Wira Cup Melaka U-21. 

Mereka yang masuk tim ini ada 12 pemain, hasil pantauan Badan Tim Nasional (BTN) PP Perbasi. Mereka sudah berlatih sejak 11 Oktober 2023, di GBK Arena Senayan, di bahwa asuhan Efri Meldi, dengan asisten Andrie Ekayana Satya Santosa. Untuk manajer tim dipegang oleh Ferry Jufri. 

Berikut daftar 12 pemain timnas yang selanjutnya diberi nama Indonesia Elite:

1. Refka Djalu (DKI Jakarta)  2. Aoufar Hedyan (DKI Jakarta)  3. Yogi Saputra Chan (Bengkulu)  4. Tutde Prayoga (Bali) 5. Arthur Vadel (Yogyakarta)  6. Terrel Ayes (Jawa Barat)  7. Richie Linardi (Jawa Timur)  8. Boby Alanda (Jawa Timur)  9. Nouval (Jawa Timur)  10. Cliffton Wijaya (Jawa Timur)  11. Dame Diagne  12. Serigne Modou Kane

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih menyatakan bahwa pembentukan kekuatan masa depan timnas basket Indonesia ini sengaja diambilkan dari para pendatang baru. Federasi sudah memutuskan tidak akan mengambil pemain yang sudah dikontrak oleh tim-tim IBL tahun lalu. 

"Hingga akhir tahun ini, kami merencanakan para pemain muda ini mendapatkan pengalaman bertanding di dalam dan luar negeri. Kejuaraan di Cina dan Malaysia ini diharapkan mampu membentuk karakter dan mental mereka," ujar Danny. (*)

Baca Juga: Terkait Penarikan Pemain ke Timnas, Semua Pihak Diharapkan Lebih Bijaksana. For the Greater Good.

0 Comments