PON Papua : Bali Menang Lagi


Sep 30, 2021

Tim putra Bali memetik kemenangan kedua di PON XX Papua setelah menundukkan Bangka Belitung 74-58 , Kamis 30 September di Mimika Sports Complex.

Bali yang berintikan beberapa pemain Bali United  yaitu Irvini Kurniawan, I Putu Bagus Arga Perdana, Reza Yohanes , Wijanata Kesawa , Winston Swenjaya serta I Putu Yudiantara yang kini hijrah ke Hangtuah dan mantan penggawa Indonesia Patriots, Putu Satria Pande langsung menggebrak pada kuarter pertama. Mereka memimpin 21-7 pada kuarter awal tersebut. Babel mencoba mengejar pada kuarter kedua, namun Bali mampu menjaga marjin dan unggul pada babak pertama 39-21.

Kuarter ketiga, Babel sepertinya bakal bangkit. Antoni Erga, Alexander Franklyn, Febrianus Khiandio, Aldy Falentino dkk mampu melesakkan 20 angka berbanding sembilan poin yang didapat anak-anak Bali. Kuarter ketiga berakhir masih untuk keunggulan Bali, 48-41.

Kuarter keempat, Bali berhasil terus menjaga jarak walau anak-anak Babel mencoba terus melakukan tekanan. Bali akhirnya memenangi laga dengan skor 74-58.

Putu Pande mencetak double-double 22 poin dan 14 rebound. Ida Bagus Ananta Wisnu Putra membuat 13 poin, I putu Bagus Arya Chandra Putra Perdana mengemas 11 angka dan Ida Bagus Murdha Argantara menyumbang sepuluh poin.

Dari kubu Babel, Muhammad Tazier Rahmat mengemas double-double dengan torehan 13 angka dan sepuluh rebound. Febrianus Khiandio membukukan 11 angka. Erga dan Franklyn masin-masing mencetak sepuluh poin.

Bagi Bali ini adalah kemenangan kedua setelah sebelumnya menundukkan Papua. Sebaliknya, Babel sudah mengantungi dua kekalahan setelah pada pertandingan pertama kalah dari Sulawesi Utara.