News Event

Players Rangking Satria Muda Pertamina Jakarta

10 September 2023
|

Baru datang, tapi sudah menjadi pemain terbaik di timnya. Itulah Widyanta Putra Teja. Di tahun pertamanya bersama Satria Muda Pertamina Jakarta, dia sudah menduduki peringkat pertama pada players rangking musim ini. Widi bisa disebut sebagai pembelian sukses dari tim Satria Muda. 

Fakyanya, Widi bukanlah point guard utama di tim ini. Sebab, dia harus bersaing dengan Hardianus Lakudu dan Antoni Erga. Tetapi Widi berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu guard terbaik di liga. Musim ini dia bermain 30 pertandingn dengan catatan 9,9 ppg, 3,5 rpg, 3,5 apg, dan 1 spg dalam waktu 21,6 menit per game. Jelas Widi bisa disebut sebagai pemain yang efektif. Kontribusinya dari bangku cadangan justru lebih baik dari guard utama yang dimiliki Satria Muda. 

Hardianus menempati peringkat kedua dalam Players Rangking musim ini. Diikuti Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, dan Laurentius Steven Oei. Mereka memang layak ada di deretan tersebut. Mengingat kontribusinya untuk tim. Dan, perlu diingat, sampai sekarang belum ada rumor atau kabar tentang perubahan skuad di Satria Muda. Dengan kata lain, lima pemain teratas dalam players rangking ini tetap ada dalam roster musim depan. 

Di musim reguler 2023, Satria Muda punya rekor 27-3, sama seperti Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Tiga tim yang pernah mengalahkan Satria Muda di reguler season adalah Prawira, Pelita Jaya, dan satu lagi Dewa United Banten. Kegagalan mereka di babak semifinal, jelas akan melecut semangat skuad Satria Muda untuk lebih baik lagi di musim depan. (*)

Baca Juga: Players Rangking Satya Wacana Salatiga

0 Comments