News Event

Players Rangking Satya Wacana Salatiga

19 August 2023
|

Regular season IBL Tokopedia 2023 merupakan musim terpanjang sejak 2017. Karena setiap tim harus memainkan 30 pertandingan. Rotasi pemain dan kebugaran pemain menjadi kunci mengarungi musim yang panjang. Satya Wacana Salatiga punya masalah dengan hal tersebut, sehingga mereka harus puas berada di peringkat terakhir di klasemen. 

Satya Wacana hanya punya 11 pemain lokal yang tersedia dalam daftar mereka. Cukup ramping, namun tidak banyak yang bisa mereka lakukan dalam rotasi, dengan jumlah pertandingan yang banyak. Sehingga terjadi ketimpangan dalam menit bermain. Apalagi bagi pemain-pemain inti. 

Ada lima pemain Satya Wacana yang memainkan 30 pertandingan. Salah satu dari mereka adalah Randy Ady Saputra, yang menempati peringkat pertama Players Rangking IBL Tokopedia 2023. Randy musim ini mengoleksi 5,0 ppg dan 6,0 rpg. Tetapi punya catatan 1,4 blocks per game. Kelebihan Randy jelas ada pada kemampuan bertahannya. Sehingga tahun ini dia dipanggil timnas Indonesia, untuk bergabung dengan Indonesia Patriots di Indonesia International Basketball Invitational. 

Di urutan kedua untuk Players Rangking Satya Wacana adalah Henry Lakay. Dia menjadi pemain dengan kontribusi poin terbanyak ketiga, di bawah Shemar Johnson dan Febrianus Khiandio. Lakay punya rata-rata 7,7 ppg, 3,8 apg, dan 1,6 apg. Sedangkan Febri ada di urutan ketiga dalam Players Rangking dengan catatan 9,0 ppg. Febri merupakan point guard yang menggantikan peran Antoni Erga dan Alexander Franklyn yang lebih dulu meninggalkan tim ini. 

Satya Wacana memang perlu meningkatkan performa mereka. Tetapi sebelum itu, mereka butuh menambah jumlah pemain. Agar rotasi bisa berjalan dengan baik, apalagi musim kompetisi IBL semakin panjang. Butuh pemain cukup agar bisa membagi menit bermain, dan menjaga kebugaran pemain. 

Ikuti terus perkembangan liga di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Players Rangking Elang Pacific Caesar Surabaya

0 Comments