News Event

Team Lobbu Juara Skill Challenge IBL Tokopedia All-Star 2023

19 March 2023
|

Keseruan IBL Tokopedia All-Star 2023 dibuka dengan Skills Challenge. Adu kemampuan individu ini diikuti pemain-pemain muda, yang didampingi oleh legend-legend IBL. Skills Challenge kali ini dimenangkan oleh Team Lobbu. 

Skills challenge tahun ini diikuti tiga tim. Tim pertama adalah Team Aldy, yang berisi Aldy Izzatur Rachman dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta, lalu ada Antonius Joko Endratmo, seorang legenda IBL yang sekarang menjadi head coach Tangerang Hawks Basketball Club. Terakhir ada Ali Budimansyah, yang dikenal luas sebagai "Budi Jordan". 

Peserta kedua ada Team Calvin, yang berisi pemain Satya Wacana Calvin Yeremias Biyantaka, lalu ada legenda sekaligus head coach Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, serta mantan bintang CLS Knights dan Louvre Surabaya, Dimaz Muharri. 

Tim ketiga yang ikut kontes ini adalah Team Lobbu yang berisi Victory Jacob Lobbu, pemain Bima Perkasa Jogja. Pemain berikutnya adalah Wenda Wijaya, legenda IBL yang kini ada di staf kepelatihan Dewa United Banten. Terakhir ada Johannis Winar, atau coach Ahang, yang saat ini bertugas sebagai asisten pelatih Indonesia Patriots. 

"Senang rasanya, bisa punya pengalaman bermain dengan legenda-legenda IBL. Saya banyak belajar dari mereka, dan sebuah kehormatan menjadi satu tim dengan mereka," komentar Lobbu. 

Skills challenge melombakan berbagai ketrampilan mulai dari driblling, passing, shooting. Jadi kontes ini membutuhkan konsentrasi tinggi. Semua anggota tim harus kompak agar setiap tantangan bisa diselesaikan dengan waktu yang cepat. Setelah melalui persaingan sengit, Team Lobbu keluar sebagai pemenang dengan nilai 150. 

"Tentu, kami harus tampil maksimal. Karena fans datang ke sini untuk melihat kita. Sehingga kita tidak boleh mengecewakan mereka," tegas coach Ahang, setelah selesai memenangkan kontes ini. (*)

Baca Juga: Inilah Komposisi Tim Putih IBL All-Star 2022

0 Comments