News Event

Players Rangking RJ Amartha Hangtuah Jakarta

24 August 2023
|

Performa RJ Amartha Hangtuah Jakarta di musim 2023, tidak seperti sebelumnya. Mereka gagal lolos playoffs, karena situasi yang tidak menguntungkan. Tekanan target membuat para pemain merasakan beban yang berat, ditambah lagi badai cedera yang sempat melanda. Sehingga di musim 2023 ini Hangtuah tidak tampil sesuai ekspektasi. 

12 kemenangan dan 18 kali kalah sebenarnya bukan rekor yang buruk. Tetapi kalau dilihat dari perjalanan mereka, Hangtuah sempat struggle di pertengahan musim. Beberapa target kemenangan gagal diraih, sehingga berpengaruh pada mental bertanding para pemain. Beruntung mereka bisa bangkit di fase akhir musim reguler. Namun tetap tidak bisa mewujudkan target lolos playoffs. 

Dari players rangking didapatkan bahwa Stevan Wilfredo Neno merupakan pemain terbaik di Hangtuah. Musim lalu, Neno mencetak 9,3 ppg, 2,8 rpg, 0,9 apg, dan 0,9 spg dalam 22 pertandingan. Sedangkan musim 2023, kontribusinya meningkat jadi 11,8 ppg, 2,9 rpg, 1,4 apg, dan 1,2 spg. Neno menjadi salah satu andalan Hangtuah dalam setiap pertandingan. 

Kalau kita melihat dalam daftar players rangking Hangtuah, banyak pemain bertanda cederaa, seperti Fisyaiful Amir, Tifan Eka Pradita, M. Surya Jayadiwangsa. Jadi bisa dibayangkan betapa sulitnya bagi Hangtuah untuk mencari tandem Neno, sementara dua rekannya di backcourt cedera. Kehadiran Ronnie Boyce III sebenarnya cukup membantu, tetapi bukan di paint area. Karena mereka tetap lemah di bawah ring. 

Neno pemain yang cukup menarik. Karena dia melakukan percobaan three point paling banyak dengan 188 kali selama musim 2023. Dia berhasil memasukkan 35,6 persen dari jumlah percobaan tersebut. Dengan strategi yang tepat, Neno bisa sangat berbahaya bagi tim lawan. Kini dia ditangani pelatih lamanya, yakni Andika Supriadi Saputra yang menggantikan AF Rinaldo. (*)

Baca Juga: Players Rangking Satria Muda Pertamina Jakarta

0 Comments