News Press Release

Work Shop Play Off Home and Away, Komitmen Menuju Bisnis Sustainable

15 June 2023
|

Menjelang seri terakhir musim reguler Kompetisi IBL Tokopedia 2023 digelar work shop mengenai sistem home and away dalam babak play off mendatang di Hotel Santika Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis 15 Juni.

Work Shop diikuti klub-klub yang sudah memastikan tempat di babak play off serta mereka yang masih berpeluang menuju babak delapan besar tersebut.

Tim-tim peserta adalah Satria Muda Pertamina, Prawira Harum Bandung, Pelita Jaya Bakrie, Dewa United Banten, RANS PIK Basketball, Bali United Basketball, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Tangerang Hawks dan RJ Amartha Hangtuah. 

"Work shop home and away ini sebagai persiapan dan komitmen bersama para klub dalam upaya menuju bisnis yang lebih sustainable," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

"Fans menjadi salah satu kunci dari makna penyelenggaraan home and away di playoffs kali ini," tambah Junas.

Setiap tim sudah harus menentukan kandang atau home stadion mereka dalam babak play off nanti. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan para tim sebelum menggelar partai di kandang masing-masing.

Pembelajaran mengenai menjadi panitia penyelenggara belum banyak diketahui beberapa klub peserta IBL.

"Belum banyak tim yang paham mengenai rumitnya menggelar pertandingan basket. Selama ini, mungkin mereka hanya tahu tentang bermain saja," ujar manajer RJ Amartha Hangtuah, Ferry Juffry.

"Padahal ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Ada biaya yang juga mesti diperhitungkan, maka dari itu penting bagi setiap klub untuk tahu bagaimana menyiapkan sebuah pertandingan yang baik tanpa mengalami kerugian," imbuhnya.

Baca Juga: Home-and-Away, Tantangan Baru Kontestan Liga

0 Comments