News Event

Players Rangking RANS PIK Basketball

30 August 2023
|

RANS PIK Basketball tampil konsisten dalam dua musim pertamanya di IBL. Mereka selalu bisa menembus babak playoffs. RANS punya modal yang bagus dalam hal pemain lokal. Mereka bisa saja menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara musim depan. 

Kalau melihat players rangking RANS, yang diposting di akun Instagram IBL Indonesia mungkin cukup aneh. Karena di peringkat pertama ada Ida Bagus Ananta. Karena dia selama di IBL Tokopedia 2023 bermain untuk Indonesia Patriots. Sama seperti Karl Patrick Gloria. Namun sejatinya kedua pemain berstatus milik RANS. 

Ananta bermain 21 pertandingan bersama Patriots di IBL Tokopedia 2023. Selama itu dia bisa mengoleksi 8,2 ppg, 4 rpg, dan 2,2 apg. Ananta bisa jadi aset masa depan bagi RANS bersama Karl. Kalau dia bermain untuk RANS musim depan, maka mereka punya banyak pilihan point guard. 

Sekarang kembali ke players rangking. Di bawah Ananta, ada Agus Salim, Althof Dwira Satrio, Valentino Wuwungan, dan Fatur Shihab. Agus Salim dan Althof layak menduduki peringkat kedua dan ketiga. Buktinya mereka dipanggil mengikuti pelatihan timnas Indonesia dan tampil di Indonesia International Basketball Invitational tahun ini. 

Salah satu keistimewaan RANS adalah pembagian peran dan kolektifitas dalam permainan. Semua pemain bisa berkontribusi poin. Ini memang strategi khas dari head coach Bambang Asdianto Pribadi. Kalau kolektifitas permainan seperti ini bisa dipertahankan, maka RANS kemungkinan besar melangkah lebih jauh dari sekadar playoffs putaran pertama. (*)

Baca Juga: Players Rangking Satya Wacana Salatiga

0 Comments