News Event

Players Rangking Elang Pacific Caesar Surabaya

19 August 2023
|

Seperti biasanya, liga merilis Players Rangking, setelah musim kompetisi berakhir. Perhitungan ini berdasarkan statistik selama regular season 2023. Kali ini dimulai dari tim yang berada di dasar klasemen akhir, yakni Elang Pacific Caesar Surabaya. Dari tim ini, ada Aven Ryan Pratama yang menduduki peringkat pertama. 

Seperti IBL Fans tahu bahwa Aven merupakan pemain yang menyabet gelar Rookie of the Year IBL Tokopedia 2023. Meski baru bermain di liga, namun Aven sudah menunjukkan kualitasnya. Aven tampil dengan catatan 7,0 ppg, 6,1 rpg, dan 1,6 apg. Dia bermain hampir di semua pertandingan musim ini dengan menit bermain 28,8 menit per game. Aven punya average point terbanyak ketujuh di tim Pacific musim ini. 

Menyusul Aven, ada Gregorio Claudie Wibowo dengan catatan 10,8 ppg, 4,7 apg, dan 4,6 apg dalam 27 pertandingan. Gregorio mengalami perkembangan yang pesat di musim ini. Bukan hanya sebagai fasilitator, namun dia juga eksekutor dengan akurasi tembakan 35,7% secara keseluruhan. Dia adalah pemain lokal dengan kontribusi poin terbanyak di tim Pacific. 

Menarik pula melihat daftar ini, di mana ada nama Muhammad Aulaz Ariezky dan Daffa Dhoifullah di posisi tiga dan empat di Players Rangking. Daffa punya average statistik 7,8 ppg, dan Daffa menyumbang rata-rata 7,3 poin per pertandingan. Kalau empat pemain ini tidak pindah dari Pacific, maka tim ini punya modal yang bagus untuk musim depan. Daftar Players Rangking bisa dilihat di akun Instagram IBL Indonesia.

Tahun ini Pacific memang belum beruntung. Mereka hanya menang enam kali dari 30 pertandingan. Masalah internal seperti pergantian pelatih juga menghambat performa Pacific musim ini. Semoga ini tidak terulang di tahun depan. Sehingga Pacific bisa bangkit dari keterpurukan. 

Ikuti terus perkembangan liga di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Players Rangking Satya Wacana Salatiga

0 Comments